Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Apel Gabungan Jelang Libur Idul Fitri 1443 H, 4 Juta Pemudik Bakal Melintasi Dharmasraya

Kamis, 28 April 2022 | 21:53 WIB Last Updated 2022-04-28T14:53:35Z

Bupati Sutan Riska pimpin apel gabungan jelang libur lebaran.
 

Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan berpesan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) dalam menjalani masa libur lebaran, terhitung 29 April 2022.


Pesan bupati adalah agar selalu menjaga marwah, harga diri selaku ASN dengan cara mematuhi aturan yang berlaku. Baik aturan yang dikeluarkan pemerintah maupun aturan yang disepakati di tengah masyarakat.


Apel gabungan yang diikuti ratusan tenaga harian lepas (THL), atau non PNS yang mengabdi di Dharmasraya ini, bupati selalu mengingatkan untuk berhati-hati dalam perjalanan mudik ke kampung halaman. 


"Selamat kembali dengan penuh semangat masuk kerjanya pada Senin  9 Mei 2022 nantinya. Pas hari masuk kerja pertama, kita cek kembali jumlah PNS yang hadir dan tidak hadir, dan Insya Allah kita melaksanakan halal bihalal di tempat yang sama pada halaman kantor ini," tutur Sutan Riska.


Selanjutnya bupati dua periode itu menyampaikan, khusus kepada tenaga kesehatan, kepala Puskesmas untuk membagi tugas dan membuat daftar piket, agar masyarakat dapat terlayani dengan baik.


"Apalagi mobilitas jalan lintas Sumatera cukup tinggi, dan rawan kecelakaan, juga diprediksi ada kurang lebih 4 juta pemudik yang akan melintasi wilayah Dharmasraya," kata bupati.


Ia juga menekankan kepada seluruh camat, terutama camat yang berada di jalur lintas Sumatera untuk menyambut baik perantau ataupun pemudik yang singgah untuk beristirahat. Biasanya pemudik tersebut ada yang memilih masjid untuk beristirahat. 


"Untuk itu, layani mereka dengan prima, mulai dari sekarang untuk setiap masjid dari pintu masuk wilayah Sungai Rumbai sampai ke Pulau Punjung. Silahkan dibersihkan bagian toilet, agar mereka nyaman dan tempat berwuduknya selalu diingatkan kepada pengurus, agar air selalu dijaga kelancarannya," tuturnya mengakhiri. (Rona)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update