Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wabup Trenggalek Lantik dan Ambil Sumpah 370 PPPK Guru

Kamis, 31 Maret 2022 | 12:42 WIB Last Updated 2022-03-31T05:42:08Z

 Wabup Trenggalek, Syah Muhamad Natanega, lantik dan ambil sumpah 370 PPPK guru.

Trenggalek, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara melantik dan mengambil sumpah 370 pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) guru formasi 2021, Kamis 31 Maret 2022.


Pengambilan sumpah dan pelantikan PPPK guru itu, diantaranya bertempat di Pendopo Manggala Praja Nugraha secara tatap muka dan Gedung Bawarasa serta di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek. 


Profesi ASN saat ini masih menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat. Salah satu alasannya penghasilan yang stabil. Kondisi ini tentunya membuat persaingan menjadi ASN semakin ketat.


Dengan lolos seleksi dan selanjutnya diambil sumpah serta dilantik, Wabup Syah berpesan, kepada PPPK untuk  menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik dengan baik. 


Tak lupa mantan anggota DPRD Trenggalek itu  menyampaikan rasa terima kasihnya atas dedikasi mereka selama bertugas menjadi tenaga non ASN.


Setelah dilantik diharapkan, PPPK ini juga senantiasa mau meningkatkan pengetahuan, wawasan kepribadian dan etika guna mampu mengoptimalkan tugas yang diemban.


"Hari ini pelantikan dan pengambilan sumpah PPPK guru. Alhamdulillah posisi guru yang kosong sudah terisi dengan PPPK ini dan kami berharap dengan pengangkatan guru-guru ini, menjadikan pendidikan di Trenggalek menjadi lebih baik," ungkap Wabup Syah kepada para awak media.


Kemudian juga bisa lebih maksimal lagi. Karena kita ketahui bersama tantangan pendidikan kali ini lebih berat daripada tahun-tahun sebelumnya," terangnya. 


Syah menjelaskan, kontrak kerja PPPK ini 2 tahunan dan dapat diperpanjang dengan syarat mampu memenuhi target kinerja.


Menurut aturannya memang seperti itu. Selama pegawai ini dibutuhkan dan tidak melanggar peraturan-peraturan yang berlaku pasti akan diperpanjang. (Sar)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update