Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Satlantas Polres Wonogiri Latih Safety Driving bagi Driver Ambulance

Rabu, 30 Maret 2022 | 13:58 WIB Last Updated 2022-03-30T06:58:44Z

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto menyematkan pin bagi peserta Safety Driving di GOR Giri Mandala Wonogiri, Rabu (30/3/2022).


Wonogiri, Rakyatterkini.com - Satlantas Polres Wonogiri bersama RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso, memberi pelatihan safety driving, penanganan pasien trauma pada kecelakaan lalu lintas dan bantuan hidup dasar menuju Kabupaten Wonogiri Smart City, selama dua hari, 30 hingga 31 Maret 2022 di GOR Giri Mandala Wonogiri. 


Hadir dalam giat tersebut, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deni Octavianto, Waka Polres Wonogiri Kompol Kamiran, Direktur RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Dr Adi Darma, Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Budiyono, Kasi Pidum Kejari Wonogiri Christomy Bonar.


Kolaborasi Satlantas Polres Wonogiri bersama RSUD dan PMI dalam kegiatan ini, merupakan momen yang baik dalam rangka penanganan pasien trauma dan bantuan hidup dasar menuju Kabupaten Wonogiri Smart City, yang diharapkan dengan adanya pelatihan ini sebagai pelopor keselamatan kepada warga masyarakat tentang pentingnya tata cara menangani korban Lakalantas dan mengemudikan kendaraan. 


"Keselamatan lalu lintas bukan hanya menjadi tanggungjawab pemangku kepentingan atau stakeholder, namun merupakan tanggungjawab seluruh elemen masyarakat sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah sebagaimana yang diatur dalam undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, " tutup kapolres. 


Kasat lantas Polres Wonogiri AKP Marwanto menambahkan, pelatihan safety driving ini sasarannya bagi driver-driver ambulance, baik itu rumah sakit puskesmas dan ada beberapa relawan yang dengan sukarela dia ingin pelatihan safety driving.


"Kegiatan ini juga ada penanganan pasien trauma pada kecelakaan, termasuk juga bantuan hidup dasar. Jadi, kegiatan ini dalam rangka kesiapan operasi Ketupat Candi 2022 dan kita mendukung Kabupaten Wonogiri menuju ke Smart City, " ucapnya. 


AKP Marwanto juga berharap driver-driver yang ada di Kabupaten Wonogiri dalam mereka membawa pasien untuk keselamatan bagi masyarakat. 


"Karena, beberapa pasien itu kan berbeda-beda ada yang mungkin sakit biasa ada yang mereka membutuhkan kecepatan untuk menyelamatkan pasien itu secepat mungkin kerumah sakit, " jelasnya. 


Lanjut Kasatlantas, "Kami dari Satlantas Polres Wonogiri welcome untuk membantu pengawalan yang apabila dibutuhkan bagi driver-driver dirumah sakit dan Puskesmas maupun yang membutuhkan dengan gratis," terang AKP Marwanto. (Sar) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update