Notification

×

Iklan

Pilkades Serentak di Sergai, Pilih Pemimpin nan Bijak, Lihat Rekam Jejaknya

Jumat, 18 Maret 2022 | 18:02 WIB Last Updated 2022-03-18T11:28:42Z

Yusnar Al-Banjari, tokoh masyarakat Desa Bogak Besar.


Sergai, Rakyatterkini.com - Masyarakat Desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), diimbau agar lebih selektif memilih calon kepala desa pada pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan secara serentak di 102 desa di Kabupaten Sergai, 31 Maret 2022 mendatang.


Seperti yang disampaikan Yusnar Al-Banjari selaku Tokoh Pemuda Desa Bogak Besar, meminta agar masyarakat  benar-benar memilih calon pemimpin desa dengan melalui seleksi, atau penyaringan sesuai dengan bibit bobot calon Kades itu sendiri.


“Kita harap masyarakat lebih selektif dalam memilih calon pemimpin desa, terutama masyarakat di Desa Bogak Besar yang nantinya akan melakukan pemilihan. Karena dari bibit bobot itulah kita bisa memilih pemimpin yang baik dan bijaksana,” Ungkapnya kepada Rakyatterkini.com, Jumat (18/3/2022).


Selain itu, Yusnar juga menegaskan agar masyarakat tidak memilih calon-calon kepala desa yang dinilai rekam jejaknya sudah diketahui sangat buruk. Sehingga, tidak terjebak dua kali ataupun tidak membawa perubahan besar bagi desa ke depannya. 


Apalagi, saat ini sudah terdengar isu-isu segala bantuan dari pemerintah seperti PKH, BLT, BST dan bantuan lainnya diatasnamakan salah satu oknum calon dengan mengintimidasi.


"Dan, jangan menakuti-nakuti masyarakat harus memilih oknum tersebut. Kita yakin masyarakat kita ini yaitu masyarakat Desa Bogak Besar sudah cerdas memilih," tuturnya seraya menambahkan kepada masyarakat  agar tidak sembarangan memilih, apalagi memilih calon yang menghalalkan segala cara untuk duduk jadi pemimpin. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update