Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pekerjaan Gorong-gorong, Arus Lalulintas Antar Kecamatan di Jatipurno Dialihkan

Rabu, 16 Maret 2022 | 16:28 WIB Last Updated 2022-03-16T09:28:50Z

Pekerjaan gorong-gorong yang melintang jalan antar kecamatan.

Wonogiri, Rakyatterkini.com - Pengalihan arus lalu lintas dilakukan di ruas jalan antar kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri. 


Itu dilakukan karena dampak pembangunan gorong-gorong yang melintang jalan. 


Camat Jatipurno Bahari menyampaikan, sebagai solusi sementara terkait dengan kondisi jalan antar kecamatan di Kecamatan Jatipurno, Wonogiri, yang saat ini tidak dapat dilewati kendaraan. 


"Kami yang ada di wilayah sudah memasang rambu-rambu pengalihan jalan," kata Bahari, Rabu 16 Maret 2022.


Masyarakat mengeluh karena ruas jalan antar kecamatan Jatipurno-Jatisrono dan Jatipurno-Slogohimo, tidak dapat dilalui kendaraan. Penyebabnya, karena ada pembangunan gorong-gorong yang melintang jalan di dua lokasi.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Wonogiri, Prihadi Ariyanto, Rabu (15/3), menyatakan, akan segera melakukan cross chek. ”Karena ruas jalan itu besok akan diaspal. Ngapunten (maaf) atas ketidaknyamannya,” kata Prihadi Ariyanto.


Menyikapi itu, Camat Jatipurno, Bahari, bersama jajaran Forkompimcam, telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Wonogiri. Ditegaskan, upaya perbaikan terhadap prasarana infrastruktur jalan antar kecamatan tersebut belum selesai pengerjaannya.


Sebagai solusinya, jajaran Forkompimcam Jatipurno bersama warga masyarakat, telah mengambil inisiatif membuat dan memasang rambu-rambu tanda peringatan pengalihan jalan.


Warga dan tokoh masyarakat Jatipurno, menyambut baik pemasangan rambu-rambu peringatan pengalihan jalan. Sebab, dengan adanya rambu-rambu tersebut, masyarakat pemakai jalan tidak lagi bingung.


Meski dilakukan pengalihan jalan ke ruas jalan kampung, hal itu dikeluhkan warga masyarakat setempat karena berdampak mempercepat kerusakan jalan kampung. (Sar) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update