Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

HUT ke-49, PDIP Sumut Gelar Bakti Sosial di Serdang Bedagai

Jumat, 04 Maret 2022 | 21:38 WIB Last Updated 2022-03-04T14:38:32Z

Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon, didampingi Ketua DPC PDIP Sergai, H Darma Wijaya dan Ketua GP Ansor Sumut, H Adlin Umar Yusri Tambunan saat menyerahkan bantuan.

Sergai, Rakyatterkini.com - Memperingati HUT ke-49, jajaran Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Sumatera Utara bersama Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Sumut menggelar bakti sosial di Kantor DPC PDIP Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (4/3/2022).


Selain HUT ke-49 PDIP, Baksos tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-96 Nahdlatul Ulama (NU).


Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata gotong royong antara PDIP dengan GP Ansor dalam membantu masyarakat, terutama bagi warga kurang mampu dan terdampak musibah banjir yang terjadi baru-baru ini. 


Baksos tersebut, lanjut Simbolon, berupa pembagian 500 paket bahan pangan berisi beras, gula pasir dan minyak goreng kepada warga Kecamatan Sei Rampah maupun Tanjung Beringin. 


Lalu, PDIP dan GP Ansor Sumut turut pula menyelenggarakan vaksinasi I, II serta booster untuk mendukung program pemerintah daerah dalam mencapai target vaksinasi.


Menurutnya, penyelenggaraan Baksos ini juga sebagai bentuk kekompakan PDIP dan GP Ansor untuk menjaga serta mengawal nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa.


Sementara, Ketua DPC PDIP Sergai H Darma Wijaya menyebut aksi sosial ini adalah bentuk kepedulian partai banteng moncong putih kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Artinya, PDIP itu memang senantiasa hadir dan keberadaannya benar-benar membawa manfaat bagi rakyat Indonesia, khususnya di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat," ungkap pria yang juga sebagai Bupati Serdang Bedagai itu. 


Sedangkan, Ketua PW GP Ansor Sumut yang juga Wakil Bupati (Wabup) Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan mengutarakan, Baksos ini menandakan pihaknya tetap komit dan konsisten dalam merawat, menjaga dan mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) beserta ideologi Pancasila. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update