Notification

×

Iklan

18 Tahun Menanti, Rumah Magdalena jadi Permanen Berkat Sahabat Semua dan PWI Sergai

Jumat, 25 Maret 2022 | 20:30 WIB Last Updated 2022-03-25T14:51:24Z

Direktur Sahabat Semua Sumut ,Nahwan SAg didampingi Ketua PWI Sergai Edi Saputra saat serah terima bantuan bedah rumah. 


Sergai, Rakyatterkini.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Serdang Bedagai (Sergai), memfasilitasi bantuan pembangunan rumah (bedah rumah)  layak huni bagi warga kurang mampu (Prasejahtera) dari Lembaga Sahabat Semua Sumatera Utara (Sumut).


Rumah itu milik pasangan Herman Piliang (46) dan Magdalena (38), warga Dusun VI, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, yang sebelumnya ukuran rumah terlalu kecil hingga akhirnya setelah dibangun Lembaga Sahabat Semua dengan ukuran 5 meter x 6 meter persegi.


Rumah tersebut semi permanen berdinding tepas, lantai plasteran semen serta seng asbes.


Serah terima bantuan rumah langsung dihadiri Direktur Lembaga Sosial Sahabat Semua, Nahwan S.Ag., yang baru terpilih menjabat Ketua KAHMI Sergai bersama pengurus dan Ketua PWI Sergai Edi Saputra, kemarin.


Setelah menempati rumah baru Magdalena didampingi suaminya saat disambangi awak media Jumat (25/3/2022), mengucapkan rasa syukur, karena dahulu rumahnya cukup sempit untuk ukuran mereka satu keluarga 5 orang. Sehingga, dirinya bersyukur setelah dibangun Sahabat Semua dan PWI Sergai, rumahnya menjadi layak huni.


Terlebih, karena suaminya tidak memiliki pekerjaan tetap belum sempat membangun rumah.


"Awalnya, saya tidak mengira setelah rumah kami didatangi Sahabat Semua dan Ketua PWI dan difoto untuk diusulkan dibangun, karena selama ini entah sudah berapa kali diusulkan di foto dan divideokan, tapi tidak kunjung dibangun," keluh Magdalena yang sudah 18 tahun berharap bantuan.


Tak sampai dua bulan sebut Magdalena, bahan bangunan langsung datang dan langsung dibangun dengan biaya gratis, termasuk ongkos tukang. Untuk itu, dirinya bersama keluarga berdoa agar Sahabat Semua dan PWI Sergai,  senantiasa sukses dan sehat, agar dapat lebih banyak lagi warga yang bernasib seperti dirinya terbantu.


Ketua PWI Sergai, Edi Saputra kepada sejumlah wartawan, Jumat (25/3/2022) menyampaikan, PWI  hanya membantu mengusulkan (memfasilitasi) dan realisasinya dari Lembaga Sahabat Semua Sumut yang merupakan mitra PWI Sergai.


"Alhamdulillah, PWI Sergai, ke depan telah dipercaya untuk membantu Sahabat Semua dalam upaya mencari hingga mendata rumah tidak layak huni untuk dibangun," pungkas Edi Saputra.


Direktur Sahabat Semua Sumut Nahwan S.Ag menyampaikan, untuk periode Januari - Maret 2022 telah dibangun 75 unit rumah semi permanen ukuran 5 meter x 6 meter persegi di Kecamatan Tanjung Beringin dan Kecamatan Sei Rampah. Masing-masing dua unit.


"Sejak Lembaga Sosial Sahabat Semua Sumut berdiri tahun 2007, sudah membangun rumah layak huni lebih dari 1.800 unit untuk masyarakat kurang mampu, dengan gratis," tutup Nahwan yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Sergai itu.(hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update