Notification

×

Iklan

Wabup Sergai Buka MTQ XVIII dan FSQ XIX Sei Rampah

Senin, 07 Februari 2022 | 19:45 WIB Last Updated 2022-02-07T12:45:44Z

Wabup Sergai Adlin Tambunan, memukul beduk tanda dibukanya MTQ XVIII dan FSQ XIX.


Sergai, Rakyatterkini.com - Wabup Sergai buka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XVIII dan Festival Seni Qasidah (FSQ) XIX Kecamatan Sei Rampah, Senin (7/2/2022), di Lapangan Bola Kaki Desa Rambung Sialang Estate, Kecamatan Sei Rampah.


Wabup Adlin Umar Yusti Tambunan, menuturkan kegiatan ini merupakan momen yang tepat dalam upaya menyatupadukan gerak dan langkah seluruh komponen masyarakat di bidang keagamaan khususnya dalam peningkatan kemampuan seni dalam membaca Alquran.

            

Melalui kegiatan ini, umat Islam akan termotivasi untuk meningkatkan pemahaman penghayatan dan pengalaman isi kandungan dalam Alquran, dikehidupan sehari-hari dengan harapan mewujudkan hubungan yang harmonis dengan masyarakat dapat lebih kita tingkatkan.


Kegiatan ini juga dapat memberikan motivasi bagi generasi muda untuk belajar memahami Alquran, menerapkan nilai-nilai religius dalam tatanan kehidupan dan sebagai pedoman hidup sehari-hari. Selain itu, belajar memahami Alquran dengan segala bentuk bacaan yang digambarkan melalui cabang yang dipertandingkan. 


Harapannya adalah dapat melahirkan qori dan qoriah yang berprestasi serta mencari bibit-bibit berkualitas sehingga akan menjadi perwakilan Kecamatan Sei Rampah pada kejuaraan tingkat Kabupaten Sergai, provinsi maupun tingkat nasional


Berpesan kepada peserta yang ikut kegiatan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, agar dalam melaksanakan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Jangan sampai kita lengah, karena akhir-akhir ini kita melihat isu-isu di beberapa daerah virus asal Wuhan ini sempat menanjak lagi.


Laporan panitia yang disampaikan Irfan El Fuadi Lubis, kegiatan ini berlangsung mulai 7-8 Februari 2022. 


Sedangkan tujuannya adalah sebagai sarana syiar Dinul Islam dan mempererat ukhuwah islamiah maupun silahturahim sehingga terciptanya rasa persatuan, kesatuan dan kebersamaan yang pada akhirnya dapat terjalin kerukunan umat beragama untuk mewujudkan generasi muslim yang rohani yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.         


Adapun cabang Tilawatil Quran yang dipertandingkan terdiri dari, golongan Tartil Quran anak-anak putra/putri. Golongan Tilawah Quran anak-anak putra/putri, golongan Tilawah Quran remaja, golongan Tilawah Quran dewasa, cabang Fahmil Quran, cabang Syahril Quran. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update