Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Usai Transaksi, Pengedar Sabu Ditangkap

Selasa, 22 Februari 2022 | 21:33 WIB Last Updated 2022-02-22T14:33:12Z

Tersangka sabu diamankan petugas.

Wonogiri, Rakyatterkini.com - Anggota Sat Narkoba Polres Wonogiri meringkus tiga pengguna sabu. Ketiganya merupakan warga Kabupaten Sragen dan Karanganyar.


Tersangka berinisial MI (17), AR,(28) dan DA (27) dan diamankan di depan sebuah toko di Dusun Sambirejo, Desa Wonokerto, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.


Selain tiga orang, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti. Ketiganya disangkakan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.


Hingga kini kepolisian masih melakukan penyelidikan dan penyidikan atas kasus dugaan sabu. Pernyataan itu disampaikan Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres  Aiptu Iwan Sumarsono, Selasa, 22 Februari 2022.


Iwan menerangkan kronologi kejadian penangkapan mereka yakni pada Jumat, 18 Februari sekitar pukul 22.00 WIB, dipimpin AKP Dimas Bagus Pandoyo, sejumlah anggota Satresnarkoba Polres Wonogiri melaksanakan kegiatan penyelidikan di wilayah Kecamatan Wonogiri.


Saat melintas di jalan Raya Wonogiri-Karanganyar, tepatnya di depan toko di Dusun Sambirejo Desa Wonokerto Wonogiri, petugas mencurigai adanya kendaraan roda empat yang terparkir di tepi jalan.


Tidak berapa lama kemudian ada seorang perempuan turun dari kendaraan tersebut. Karena curiga, anggota kemudian mendekati perempuan itu. “Tapi perempuan tersebut malah kabur, tapi bisa kami amankan,” tandas dia.


Saat diinterogasi, kata iwan, dari tangan MI ditemukan satu paket sabu yang dibungkus kertas tisu dan dilakban. Setelah dibuka, diketahui di dalam bungkusan itu terdapat plastik klip kecil yang diduga berisi sabu-sabu.


“Paket sabu ini awalnya oleh MI akan diberikan kepada seseorang atas perintah AR. Sedangkan yang mencari barang adalah DA, atas perintah AR,” terang dia.


Selain mengamankan tiga orang, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya dua paket kecil diduga sabu-sabu dengan berat total 0,85 gram, dua handphone, satu kartu ATM dan satu unit mobil. (Sar) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update