Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tiga OPD Kota Payakumbuh Terima Penghargaan

Selasa, 15 Februari 2022 | 20:42 WIB Last Updated 2022-02-15T13:42:41Z

 Tiga OPD Kota Payakumbuh terima penghargaan.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh terima penghargaan dengan kategori nilai kepatuhan standar pelayanan publik tinggi.


Dinas Pendidikan kota Payakumbuh tidak sendiri, OPD yang mengurus bidang pendidikan pemerintahan tersebut, juga di dampingi oleh OPD lainnya, yakni Dinas Pendukukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Selasa (15/2).


Penghargaan diserahkan Walikota Payakumbuh, Riza Pahlevi, kepada  Disdukcapil dengan nilai 93,59, disusul peringkat II Dinas Pendidikan dengan nilai 87, 13 dan peringkat III Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dengan nilai 86,02.


Riza mengatakan jika terdapat 9 aspek yang menjadi indikator penilaian yang diterapkan oleh Ombusdman RI yakni penilaian terhadap standar pelayanan, maklumat pelayanan, website dan SIPPN, sarana dan prasarana, pelayanan disabilitas, pengelolaan pengaduan dan SP4NLapor, penilaian kinerja, visi, misi dan motto pelayanan serta atribut pelayanan. 


Kadis Pendidikan Kota Payakumbuh, Dasril mengatakan sehubungan dengan penghargaan yang diterima oleh OPD yang ia pimpin tersebut tentu akan memberikan dampak langsung berupa motivasi bagi seluruh keluarga dinas pendidikan.


Dasril menegaskan agar seluruh pejabat di dinas pendidikan untuk melakukan langkah-langkah perbaikan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, diantaranya mempublikasikan secara lengkap informasi jenis pelayanan.


Standar pelayanan, dan maklumat pelayanan sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan, pada media non elektronik dan media elektronik. (rdo)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update