Notification

×

Iklan

Silaturahmi dengan Tokoh Tionghoa, Ini Kata Bupati Sergai

Selasa, 01 Februari 2022 | 10:09 WIB Last Updated 2022-02-01T03:51:58Z

Bupati Sergai, Darma Wijaya silaturahmi dengan tokoh Tionghoa.


Sergai, Rakyatterkini.com - Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya silaturahmi dari satu tempat ke tempat yang lain dan terus berkeliling untuk menjumpai tokoh masyarakat etnis Tionghoa. Kunjungan ini dilakukannya bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 2022/2537 "Gong Xi Fa Cai!”. 


Dalam kunjungannya pada Senin (31/1/2022) siang tersebut, Bupati yang didampingi Ketua TP.PKK Sergai Rosmaida Saragih Darma Wijaya (istri), telah menjumpai tokoh etnis Tionghoa Sergai yang merupakan Ketua Partai Gerindra Sergai Budi, di kediamannya tepatnya di Dusun II Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai. 


Pada kesempatan tersebut, Bupati terlihat mengobrol dengan akrab bersama Salimin ayah dari Bud dan turut hadir dalam silaturahmi itu Kapolres Sergai AKBP Ali Muchfud, Sekdakab HM.Faisal Hasriny, tokoh etnis Tionghoa lainnya terlihat Julianto, tokoh agama Sergai H. Tamlih Nasution dan tokoh masyarakat Sergai H.Bahrum Abbas.


Usai berkunjung di rumah Budi, malamnya Bupati bersama istri yang turut didampingi Kadis Nakerkop-UKM Sergai, Fajar Simbolon, dan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai Zuhari mengunjungi anggota DPRD Sergai yang juga tokoh etnis Tionghoa dan pengusaha objek wisata Pondok Permai, Meryanto yang akrab disapa Asom di Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Sergai, sembari menikmati hembusan angin dan makan malam dengan menu lauk pauk hasil tangkapan nelayan tradisional.


Disela-sela makan malam, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa tingkatkan bersilaturahmi dengan mengedepankan sikap toleransi dan membina kerukunan dalam kehidupan sehari-hari.


"Sergai merupakan daerah yang dihuni oleh multi etnis. Nah, dengan kebersamaan dan dukungan semua kalangan masyarakat, maka dengan mudah pula kita mewujudkan Sergai Maju Terus (Mandiri, Sejahtera, Religius)."


Mari kita jaga kekompakan dan situasi yang kondusif ini. Jangan mudah menyakini informasi yang belum bisa dipertanggungjawabkan yang mungkin sengaja dihembuskan oleh orang-orang tidak menginginkan daerah ini terus tercipta kedamaian, ujar Darma Wijaya.


Tokoh etnis Tionghoa yang juga pengusaha objek wisata Pantai Cermin Meryanto yang akrab dipanggil Asom mengutarakan kunjungan Bupati Sergai bersama istri ini merupakan suatu kehormatan bagi saya dan keluarga. 


"Sungguh saya tidak menyangka malam ini ada datang tamu terhormat. Kedatangan bupati ini tepat malam Tahun Baru Imlek, jelas saya senang. Untuk itu sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih," tutur Asom dengan nada ceria. 


Nada bahagia juga disampaikan oleh tokoh etnis Tionghoa yang juga Ketua Partai Gerindra Sergai Budi saat bupati bersama rombongan berada di kediamannya. 


Dikatakannya bahwa tahun ini perayaan Tahun Baru Imlek tidak seperti tahun yang lalu, mengingat saat ini kita masih Covid-19 dan harus menjaga protokol kesehatan dalam setiap aktivitas yang dilaksanakan. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update