Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sat Lantas Polres Wonogiri Tindak Kendaraan 'ODOL'

Jumat, 18 Februari 2022 | 13:42 WIB Last Updated 2022-02-18T06:42:05Z

Operasi gabungan penertiban kendaraan ODOL, Jumat (18/2/2022).

Wonogiri, Rakyatterkini.com - Sat Lantas Polresta Wonogiri bersama Dinas Perhubungan (Dishub), menggelar operasi gabungan penindakan kendaraan angkutan barang Over Dimension dan Over Loading (ODOL), Jumat 18 Februari 2022


Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, melalui Kasubsi Penmas Humas, Aiptu Iwan Sumarsono menyampaikan, kegiatan pemeriksaan kendaraan angkutan barang ini untuk mengetahui apakah kendaraan sesuai dengan dimensi maupun berat muatan maksimal sudah sesuai dengan ketentuan. 


"Penertiban kendaraan angkutan dan barang yang over dimensi dan over load sehingga tercipta lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar," jelasnya. 


Kasat Lantas, AKP Marwanto didampingi KBO Satlantas Iptu Darmin dan Kanit keamanan keselamatan (Kamsel) Iptu Sutarto menyampaikan, dari kegiatan tersebut berhasil memeriksa kendaraan angkutan barang sebanyak 14 unit. Dengan rincian, Over load 10 kendaraan, uji KIR 2 kendaraan, SIM tidak sesuai golongan 2 pengemudi. 


AKP Marwanto menegaskan, ODOL bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Menurutnya, setiap kendaraan angkutan barang sudah memiliki spesifikasi tersendiri. 


"Jika kendaraan melebihi kapasitas muatan maka tidak diperbolehkan karena over load, " tegasnya. 


Ia berpesan, kepada semua pemilik kendaraan angkutan barang, untuk mematuhi aturan yang ada. Sebab bila melanggar bisa mengakibatkan kecelakaan yang merugikan semua pihak. (Sar) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update