Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Resmikan Rumah Tahfidz, Bupati Ajak Generasi Muda jadi Motor Penggerak

Minggu, 20 Februari 2022 | 20:02 WIB Last Updated 2022-02-20T13:03:19Z

Bupati Limapuluh Kota resmikan Rumah Tahfidz.
 

Limapuluh Kota, Rakyatterkini.com - Generasi muda diharapkan dapat menjadi motor penggerak pembangunan Rumah Tahfidz di setiap nagari. Semangat tersebut harus ditanamkan kepada setiap pemuda-pemudi di Limapuluh Kota untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan Limapuluh Kota yang Madani Beradat dan Berbudaya. 


Hal ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab yang tertuang dalam Visi-Misi Bupati-Wakil Bupati Safaruddin Dt.Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri (Safari). 


Hal ini dikemukakan bupati dalam sambutannya, saat meresmikan dan membuka Rumah Tahfidz Irsyaddunnas di Kenagarian Sungai Talang, Kecamatan Guguak, pada Jumat (18/02). Didampingi oleh Sekretaris Daerah Widya Putra, juga turut hadir Kepala Bagian Kesra Usman, Kepala Bagian Protokol Roni M.Nur, Camat Guguak Muftil Wahyudi, Wali Nagari dan Niniak Mamak beserta tamu undangan lainnya. 


Lebih jauh Bupati Safaruddin menyampaikan, bahwa dengan pendirian rumah tahfidz ini diharapkan lahir generasi muda yang Qur'ani dan dapat menjadi filter yang akan membentengi anak-anak dan generasi muda dalam membedakan mana yang baik, dan yang buruk di era perkembangan teknologi dan kecanggihan telekomunikasi saat ini. 


Seterusnya bupati mengatakan bahwa pemerintah daerah sangat mengapresiasi pergerakan generasi muda yang turut andil dalam membangun Limapuluh Kota. Ia menginginkan semangat tersebut, terus dikobarkan demi terciptanya calon-calon pemimpin yang religius di masa depan. 


Dan bupati mengimbau pemerintah nagari dan Niniak Mamak harus turut serta dalam mendukung setiap inovasi yang dilahirkan dari pemikiran-pemikiran anak maupun kemenakannya. (rdo)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update