Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemancing Tewas di Waduk Pidekso

Sabtu, 05 Februari 2022 | 11:46 WIB Last Updated 2022-02-05T04:46:02Z

Pemancing Tewas di Waduk Pidekso
Petugas saat di lokasi kejadian.


Wonogiri, Rakyatterkini.com - Waduk Pidekso menelan korban. Seorang remaja pria D (15), warga Dusun Jaten, Desa Tukulrejo, Kecamatan Giriwoyo Wonogiri tewas tenggelam di waduk itu, Jumat 4 Pebruari 2022.


Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, dan Kapolsek Giriwoyo Iptu Sumarwan, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono menyampaikan, kejadiannya pada Jumat petang (4/2) Pukul 16.00.


Tragedi maut ini, berawal saat Jumat siang (04/2) sekitar pukul 14.30, korban bersama empat rekannya, yakni Rafi Dwi Nugroho, Angga, Rizki Tio Peni dan Rizki Pratama, memancing ikan di perairan Waduk Pidekso.


Diduga karena jenuh tidak segera mendapatkan ikan, selang 30 menit kemudian korban mengajak teman-temannya untuk belajar berenang (jeguran). Tapi malang, dia terjebak ke bagian perairan yang dalam dan tenggelam karena tidak dapat berenang.


Ini menjadikan rekan-rekannya panik dan berteriak-teriak minta pertolongan. Segera datang Gianto (35) ke lokasi kejadian. Petani asal Dusun Jaten,  Desa Tukulrejo, Kecamatan Giriwoyo, ini bergegas memberikan pertolongan dan pencarian.


Sekitar 20 menit pencarian, berhasil mengangkat tubuh korban untuk dibawa ke daratan bibir Waduk Pidkeso, tapi sudah dalam kondisi meninggal.


Personel Polsek Giriwoyo dipimpin Kapolsek Iptu Sumarwan, segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penanganan. Ikut hadir Kasi Tata Pemerintahan (Tapem) Kecamatan Giriwoyo,Suripto dan anggota Koramil 08 Giriwoyo Kodim 0728/Wonogiri.


Bersama tim medis dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Giriwoyo, kemudian dilakukan pemeriksaan pada jenazah korban. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan dan disimpulkan pemicu tewasnya korban karena tenggelam.


Usai pemeriksaan, jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga dengan disaksikan perangkat Desa Tukulrejo, Kecamatan Giriwoyo. 


Waduk Pidekso, diresmikan Presiden Jokowi pada 28 Desember 2021. Kemudian pada 21 Januari 2022, ditebari benih ikan sebanyak 20 ribu ekor oleh Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Rivan Rembudito Rivai.


Meski telah diresmikan, Waduk Pidekso, masih dalam proses penggarapan untuk pekerjaan lanjutan. Karena itu, lokasi tersebut dinyatakan masih sebagai kawasan yang dilarang.


Tertulis ada empat larangan, yakni dilarang untuk wisata, memancing, bermain dan berenang. Alasannya, karena dapat berpotensi bahaya terhadap keselamatan. (Sar) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update