Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Masjid Al Hidayah Kampus IV UM Sumbar Diresmikan

Rabu, 16 Februari 2022 | 15:55 WIB Last Updated 2022-02-16T08:55:21Z

Gubernur Mahyeldi teken prasasti tanda diresmikannya Masjid Al Hidayah.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi meresmikan Masjid Al Hidayah, Kampus IV Universitas Muhammadiyah (UM) Sumbar, Payakumbuh, Rabu (16/2/2022). 


Peresmian ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar, Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Pimpinan Muhammadiyah Sumbar Dr. Shofwan Karim, civitas akademika UM Sumbar, dan mahasiswa.


Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh gubernur yang disaksikan semua peserta yang hadir. Sebelumnya, Mahyeldi didapuk memberikan sambutan sekaligus tausiyah usai zuhur berjemaah di masjid yang bergaya Timur Tengah tersebut.


Gubernur memberikan apresiasi sekaligus bangga atas penyelesaian pembangunan Masjid Al Hidayah UM Sumbar. Dengan kehadiran masjid ini diharapkan bisa menjadi langkah awal pengembangan Kampus IV UM Sumbar. Sebab menurut Mahyeldi, masjid adalah awal kemajuan peradaban Islam.


Kehadiran masjid dan kampus akan melengkapi dan menyempurnakan kualitas pendidikan, dan kualitas lulusan. Artinya, para lulusan tidak hanya memiliki kompetensi intelektual tapi juga spiritual. 


Sementara itu, Rektor UM Sumbar, Dr. Riki Saputra, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Masjid Al Hidayah UM Sumbar. Khususnya untuk waqif atau donatur.


"Masjid Al Hidayah mulai dibangun Januari 2020, bersamaan dengan peletakan batu pertama masjid di Kampus III Bukittinggi. Khusus di Kampus IV, saat ini ada program studi pertanian, insyallah kedepan kita juga ingin menghadirkan program studi kedokteran hewan. Progresnya sudah 50 persen dan Persatuan dokter hewan Indonesia juga mendukung," ungkap rektor. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update