Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lahirkan Calon Pemimpin Bangsa, Gubernur Buka Muswil JSIT Sumbar

Minggu, 20 Februari 2022 | 21:49 WIB Last Updated 2022-02-20T14:49:50Z

Gubernur Mahyeldi buka Muswil JSIT Sumatera Barat, di Aula SMKN 2 Payakumbuh, Minggu (20/2/2022).

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia, khususnya JSIT Wilayah Sumbar, mendapat tantangan dari Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi untuk bisa melahirkan calon para pemimpin bangsa ini pada era Indonesia Emas tahun 2045 mendatang.


Tantangan itu disampaikan gubernur pada saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) JSIT Sumatera Barat, di Aula SMKN 2 Payakumbuh, Minggu (20/2/2022).


Menurut gubernur, kehadiran JSIT sangat relevan dalam upaya mendukung falsafah Minangkabau Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) dari sisi pendidikan, khususnya dalam pengintegrasian imtaq dan iptek. 


Dengan harapan akan melahirkan generasi masa depan yang memiliki kemampuan komprehensif, intelek sekaligus religius.


Mahyeldi berharap melalui Muswil JSIT, cita-cita untuk menjadikan siswa siswi memiliki kemampuan spiritual yang lebih baik di masa mendatang bisa diwujudkan. Apalagi, menurut gubernur, Indonesia memiliki SDM unggul diberbagai bidang, namun kurang terfasilitasi dengan baik.


Ketua Umum JSIT Indonesia, Fahmi Zulkarnain, didampingi Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Wilayah, Askari Chalil, dan segenap Pengurus Wilayah JSIT Indonesia Wilayah Sumbar, dalam sambutannya menyatakan komitmen JSIT untuk senantiasa dapat memberikan dampak positif dimanapun JSIT berada.


Fahmi juga yakin dengan melihat SDM yang ada di Sumbar saat ini, akan menjadi kekuatan baru yang akan siap memajukan JSIT khususnya di Sumbar. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update