Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jalan Lintas Timur Rusak Parah, "Pak Gubernur Tolong Kami"

Kamis, 10 Februari 2022 | 14:59 WIB Last Updated 2022-02-10T07:59:56Z

Inilah kondisi Jalan Lintas Timur di Kabupaten Sergai
 

Sergai, rakyatterkini.com - Jalan lintas timur sepanjang 2,5 kilometer yang menghubungkan Kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Deli Serdang, rusak parah. Akibatnya, warga kesal dengan kondisi jalan tersebut, sekaligus melakukan penanaman  pohon pisang di badan jalan yang berlubang dan tergenang air.


Beginilah kondisi jalan Lintas Timur yang berada di Dusun Lima dan Enam juga Dusun Sepuluh, Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, alami kerusakan. 


Mirisnya, kondisi jalan itu sudah lima tahun, sehingga menghambat warga yang melintas mengangkut hasil bumi, karena kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Parahnya lagi, bila hujan turun genangan air terlihat di badan jalan, sehingga sangat meresahkan bagi pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor.


"Mereka sengaja menanam pohon pisang tersebut, sebagai bentuk kekecewaan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, yang hingga kini belum melakukan perbaikan jalan yang merupakan urat nadi perekonomian warga untuk mengangkut hasil bumi," ucap warga.


Seperti yang diungkapkan salah seorang pengguna jalan asal warga Kabupaten Deli Serdang, Kamis (10/2/2022) yang sering melintas dijalan tersebut, mereka merasa resah dengan kondisi jalan yang sudah lama rusak.


"Selain menghambat waktu tempuh dari Pantai Labu menuju Pantai Cermin, harapan kami semoga jalan ini segera diperbaiki," ucapnya.


Sementara itu Kepala Desa Kota Pari, Abdul Khair kepada wartawan mengatakan, pihak desa telah menyampaikan proposal ke pemerintahan provinsi terkait jalan Lintas Timur yang rusak parah. Namun, sampai saat ini belum terealisasi.


"Kita berharap agar Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi memperhatikan kondisi jalan yang rusak ini. Tolong kami, agar segera diperbaiki demi kelancaran akses yang menjadi urat nadi perekonomian. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update