Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Iven Pacu Kuda, Lady Security Milik Riza Falepi Juara 1

Minggu, 20 Februari 2022 | 20:13 WIB Last Updated 2022-02-20T13:13:04Z

Lady Security, kuda milik walikota Reza Falepi raih juara pertama.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Lady Security, kuda milik Wali Kota Riza Falepi berhasil mengalahkan 5 kuda lainnya, dalam race terakhir Iven Pacu Kuda Payakumbuh Bank Nagari Open Race Tahun 2022 yang digelar di lapangan pacuan Kubu Gadang, Minggu (20/2/2022).


Hadiah piala dan medali diserahkan panitia kepada anggota DPRD Mustafa yang mewakili Wali Kota Riza Falepi, sementara itu Juara 2 diraih Panglime Nangroe kuda dari Aceh dan Ikhara GDM kuda dari Kota Payakumbuh.


Mustafa menyampaikan apresiasi atas semangat panitia dan pecandu kuda dalam mensupport iven pacu kuda ini. Diakuinya memang disayangkan menggelar pacu kuda tanpa banyak penonton karena Kota Payakumbuh berada pada level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


"Kalau kita lihat, orang yang ada dalam acara ini tak sampai 15 persen dari kapasitas tempat, jadi yang tak dapat menonton langsung bisa menonton lewat siaran TV Denai dan media sosial Pemko Payakumbuh," kata Mustafa.


Level 2 PPKM sebenarnya memperbolehkan kapasitas penonton 50 persen, namun panitia sukses melaksanakan. Karena kita tau mengontrol massa dengan 100 tenaga keamnaan cukup sulit, tapi masih bisa dikendalikan.


"Ke depan kita berharap pandemi usai dan iven pacu kuda bisa berlangsung lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. DPRD sangat mendukung," kata Mustafa, politikus PKS itu.


Sementara itu, Panitia Pelaksana Dasril mengatakan dalam iven ini ada 12 race dengan kelas berbeda. Pesertanya kuda didominasi oleh kuda lokal dari berbagai daerah di Provinsi Sumatera Barat, juga ada beberapa kuda dari provinsi lain.


"Hasil pelaksanaan hari ini kita evaluasi dan akan kita lengkapi apa kekurangannya pada iven pacu kuda mendatang, apalagi dengan ditayangkan secara live perantau kita bisa mengobati kerinduan akan alek anak nagari ini," pungkasnya. (Rdo)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update