Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Infrastruktur jadi Primadona, Musrenbang Kecamatan Dibuka

Selasa, 08 Februari 2022 | 21:05 WIB Last Updated 2022-02-08T14:11:50Z

Musrenbang Kecamatan Payakumbuh Barat dibuka.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Walikota Payakumbuh yang diwakili Staf Ahli  Herlina, membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk tingkat kecamatan di Kecamatan Payakumbuh di Aula Kantor Camat Payakumbuh Barat, Selasa (08/02).


Herlina mengatakan, Musrenbang yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam upaya mewujudkan pembangunan yang partisipatif.


"Ini semua agar pembangunan 2023 dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Karena direncanakan secara bersama berdasarkan kondisi, potensi dan permasalahan yang dihadapi sehari-hari," kata Herlina kepada media.


Ia mengemukakan,  peran serta masyarakat dalam pembangunan juga sangat diperlukan. Ini agar tercapainya tujuan pembangunan yang telah ditetapkan, sekaligus sebagai wujud kepedulian masyarakat untuk pemeliharaan sarana dan prasarana, agar dapat berfungsi dan bermanfaat untuk jangka waktu lama.


"Dengan banyaknya keterbatasan kita, kami mengajak semua untuk memanfaatkan, menjaga dan memelihara sarana dan prasarana yang sudah ada, agar nantinya pemerintah lebih fokus membangun fasilitas baru, dan tidak lagi memperbaiki fasilitas yang sudah ada," ajaknya.


Sementara itu, Camat Payakumbuh Barat Ul fakhri mengatakan, pada Musrenbang di tingkat kecamatan ini sarana infrastruktur tetap menjadi primadona untuk rencana pembangunan di tahun 2023 mendatang.


"Karena banyaknya usulan untuk perbaikan dan pembangunan infrastruktur baru dari setiap kelurahan saat pra Musrenbang di tingkat kecamatan kemaren, maka kita ambil saja tiga usulan terbaik dari setiap kelurahan," ucapnya.


Dari hasil tersebut di Kecamatan Payakumbuh Barat diusulkan sebanyak 51 pembangunan fisik dan 14 usulan pembangunan non fisik," tambahnya.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta Instansi Vertikal, Forkopimcam Kecamatan Payakumbuh Barat, Lurah se-Kecamatan Payakumbuh Barat, Ketua KAN Koto Nan Ampek, Ketua LPM dan TP-PKK se-Kecamatan Payakumbuh Barat serta tokoh masyarakat dan tamu undangan. (rdo)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update