Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Hujan Lebat, Satu Rumah di Dolok Merawan Ditimpa Longsor

Kamis, 10 Februari 2022 | 18:25 WIB Last Updated 2022-02-10T11:25:31Z

Kondisi rumah pasca diterpa longsor.


Sergai, Rakyatterkini.com - Curah hujan yang tinggi melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara. Satu unit rumah di Kecamatan Dolok Merawan tertimpa longsor. 


Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kabupaten Serdang Bedagai, terjadi sejak Subuh, Kamis (10/2/2022) dinihari. 


Informasi yang diperoleh, adapun rumah yang tertimpa longsor tersebut milik warga bernama Jarami Saragih, warga Dusun VI Sampanan, Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara. 


"Iya bener ada satu rumah yang tertimpa longsor. Tapi kami pihak kecamatan, warga, dan muspika lainnya sudah membantu membersihkan material longsor yang menimpa rumah tersebut," ujar Camat Dolok Merawan, Alfian Purba.


Lanjut Alfian, kejadian longsor ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. "Longsor ini disebabkan derasnya hujan sejak pagi Subuh tadi hingga sekarang, Sudah diturunkan juga alat berat untuk membantu membersihkan material juga," ujar Alfian. 


Atas peristiwa ini, hanya satu rumah yang tertimpa longsor. Dan lokasi rumah tersebut tepat di belakangnya ada bukit.  "Ada sedikit bukit tepat di belakang rumah tersebut," ujar Alfian. 


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian hingga Rp75 juta. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update