Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Gelar Fokus Renja, Diskominfo Kota Payakumbuh Bahas Ini

Rabu, 23 Februari 2022 | 22:48 WIB Last Updated 2022-02-24T01:57:37Z

Diskominfo Kota Payakumbuh gelar fokus Renja.


Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Guna menyelaraskan program kerja dinas dengan aspirasi dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Payakumbuh, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) gelar Focus Renja OPD bersama seluruh OPD se-Kota Payakumbuh, Rabu (23/2).


Kegiatan berlangsung di Aula Kopay Diskominfo Lantai III Kantor Walikota Payakumbuh itu, membahas tentang rencana kerja (Renja) tahun 2023 dan rencana strategis (Renstra) tahun 2023-2026 Diskominfo Kota Payakumbuh. Diskominfo dalam pelaksanaan Forum Renja tersebut turut didampingi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Payakumbuh.


Kepala Diskominfo Junaidi mengatakan, dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, dan akuntabel, maka perlu diterapkan sistem e-goverment. 


Dalam mewujudkan hal itu, apalagi di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini, membuat semua pihak harus bisa memberikan hasil kerja yang lebih maksimal dengan teknologi.


Menurut Junaidi, dalam menghadapi perkembangan teknologi, yakni Kota Payakumbuh yang akan menuju smarcity dan dalam pengadopsian smartcity itu, maka pemerintah kota  menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).


“Dalam menghadapi smartcity ini, kita semua dituntut untuk dapat mengsinergikan program dan kegiatan yang ada di bawah pengelolaan OPD terkait," tuturnya.


Supaya setiap program yang telah masuk dalam satu data akan lebih efisien dan efektif untuk pengelolaan. Dan, juga lebih mudah untuk penyampaian data ke pemerintah pusat. 


Lebih lanjut, dalam membawa Kota Payakumbuh menjadi kota pintar, Junaidi menyampaikan bahwa sebuah kota pintar itu tentu haruslah memiliki warga dengan perekonomian yang baik. Ini bisa didapatkan dengan semuanya bersinergi untuk meningkatkan wisata dan para pelaku usaha dalam promosi terhadap hal tersebut.


Terkait tujuan forum digelar, Junaidi mengatakan bahwa forum ini digelar untuk menyatukan ide dan gagasan bersama, agar dapat tercapainya Payakumbuh Maju. Sehingga, ke depannya Diskominfo selaku dinas yang merupakan corong dari pemerintahan dapat memberikan dan menyampaikan informasi dan data kepada masyarakat secara transparan atas dukungan OPD.


Senada dengan Junaidi, sekretaris Armen Busra turut menambahkan jika Diskominfo ke depannya, akan lebih ekstra lagi untuk penerapan pemerintahan yang berbasis elektronik ini agar kot Payakumbuh dapat segera mencapai kota pintar (smartcity).(rdo)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update