Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Diduga Depresi, Seorang Kakek di Sidoharjo Wonogiri Tewas Gantung Diri

Kamis, 24 Februari 2022 | 16:23 WIB Last Updated 2022-02-24T09:23:51Z

Olah TKP kasus gantung diri di Kecamatan Sidoharjo, Kamis (24/2).


Wonogiri, Rakyatterkini.com - Loso (61), warga Kebyuk, Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, ditemukan tewas dengan kondisi tubuh menggantung, leher terikat seutas tali di atap rumah saudaranya, Kamis 24 Februari 2022.


Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono menjelaskan, kejadian itu pertama kali diketahui Ambar Wati (24) saudara korban. Saat itu, sekira pukul 5.30 WIB, saksi keluar kamar hendak ke kamar mandi.


Setelah sampai di depan kamar korban, ia melihat korban sudah tergantung dengan seutas tali tambang dengan panjang sekitar 4 meter, yang terikat dengan rangka bangunan rumah yang terbuat dari baja ringan. 


"Saksi hendak ke kamar mandi, setelah sampai ke kamar korban, saksi melihat korban sudah tergantung dengan posisi leher terikat seutas tali tambang," kata Iwan. 


Terkejut melihat temuan itu, Ambar Wati melapor kepada saudara korban lainnya, Ahmad Heru Wibowo (31). Setelah mengecek kebenarannya, selanjutnya Heru menelepon perangkat desa setempat dan diteruskan ke petugas piket jaga Polsek Sidoharjo. 


Kemudian, petugas Polsek bersama tim kesehatan dari Puskesmas Sidoharjo dan Koramil Sidoharjo mendatangi TKP. 


Dari hasil pemeriksaan oleh petugas medis dari Puskesmas Sidoharjo di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. 


"Tidak ada tanda-tanda penganiayaan maupun tindak pidana lain pada tubuh korban," ujar Iwan. 


Setelah mendapat penjelasan hasil penyelidikan kepolisian dan pemeriksaan luar oleh petugas medis, keluarga korban menerima dan selanjutnya jenazah diserahkan untuk dimakamkan. 


"Dugaan penyebab nekatnya  korban gantung diri, karena mengalami depresi," pungkas Iwan. (Sar) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update