Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dharmasraya Kirim 1 Ton Beras untuk Korban Bencana Gempa Pasbar

Sabtu, 26 Februari 2022 | 17:04 WIB Last Updated 2022-02-26T13:09:54Z

Kepala Dinas Sosial P3APPKB Dharmasraya, Boby Perdana Riza


Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Musibah gempa 6,1 SR yang menghoyak Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (25/2/2022) pagi  tidak hanya menjadi duka bagi warga di sana, melainkan juga menjadi duka bagi Kabupaten Dharmasraya. 


Sesuai intruksi Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, jajaran pemerintahan bumi cati nan tigo bergerak cepat, guna membantu para korban di tanah yang akrab disebut tuah basamo tersebut. Kabupaten Dharmasraya telah menyiapkan 1 ton beras dan sejumlah bantuan lainnya termasuk uang bagi korban gempa. 


"Sudah ada 1 ton beras, makanan siap saji dan sejumlah uang untuk korban bencana gempa di Pasaman Barat. Bantuan ini secepatnya kita kirim," ungkap Kepala Dinas Sosial P3APPKB Dharmasraya, Boby Perdana Riza kepada wartawan Sabtu (26/2/2022). 


Dosebutkan Boby, Pemerintah Dharmasraya juga telah mengirim Tim Tagana ke wilayah bencana gempa Pasaman Barat, untuk memberikan pertolongan kepada korban. 


"Bencana yang menimpa Pasbar merupakan duka bagi kita semua. Mari bahu membahu, meringankan beban saudara kita di sana," katanya. 


Boby menambahkan, bantuan yang diberikan Pemkab Dharmasraya, diharapkan dapat memberikan kelangsungan hidup para korban serta dapat memenuhi kebutuhan dasar mereka, memulihkan kondisi sosial psikologis, dan meningkatkan kemampuan ekonomi. 


"Bantuan yang kita berikan mungkin tidak seberapa jumlahnya. Namun, paling tidak dapat memberikan kelangsungam hidup bagi mereka korban bencana," terangnya. 


Kata Boby, Bupati Sutan Riska juga berpesan kepada warga Dharmasraya yang memiliki kelebihan harta, agar dapat menyisihkan sebagian untuk membantu para korban bencana gempa di Pasaman Barat. 


"Sekecil apapun bantuan yang diberikan pasti sangat berharga bagi mereka. Yang paling penting itu adalah kepedulian, bukan jumlahnya," pungkasnya. (yas) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update