Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Covid-19 Meningkat, Kapolres Wonogiri Ambil Langkah Cepat

Senin, 07 Februari 2022 | 13:52 WIB Last Updated 2022-02-07T06:52:15Z

 Operasi Yustisi diWonogiri, Senin (7/2/2022).


Wonogiri, Rakyatterkini.com - Jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Wonogiri terus bertambah. Sehari bertambah 2 sampai 3 orang dari klaster keluarga dan sekolah.


Menyikapi pertambahan tersebut, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, mengambil langkah gerak cepat. Yakni meminta semua Kapolsek se-Wonogiri, agar bersama-sama dengan instansi terkait, meningkatkan operasi yustisi penegakan disiplin (Gakplin) pencegahan penularan wabah virus corona.


Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, Senin 7 Februari 2022 menyatakan, Kapolres telah mengisntruksikan agar para Kapolsek se-jajaran secara serentak menggelar operasi yustisi Gakplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


Ada lima instruksi Kapolres untuk menyikapi naiknya angka Covid-19 di Wonogiri yaitu: 


Agar para Kapolsek meningkatkan operasi yustisi. Juga membagikan masker dan tes swab antigen secara random di tempat keramaian maupun objek wisata.


Bagi Kapolsek yang di wilayahnya terdapat pasien Isolasi Mandiri (Isoman) agar segera mendata dan memberikan tanda menempelkan stiker sebagai bentuk pengawasan dan pemberitahuan kepada masyarakat lainnya.


Tingkatkan pengawasan terhadap para pasien Isoman, dengan menggandeng pihak Kecamatan, Koramil dan Puskesmas maupun tenaga medis termasuk Bidan Desa.


Awasi secara ketat masyarakat yang punya hajatan dan mengimbau untuk mematuhi Prokes, mengingat klaster hajatan di Wonogiri cukup tinggi. 


Jaga kesehatan dan jaga keselamatan rekan-rekan dan anggota.


”Tetap semangat, Merah Putih memanggil. Satu jiwa Jogo Wonogiri. Tolong dilaksanakan secara serentak dan di bawah kendali maupun koordinasi Kabag Ops dan piket Pawas,” tegas Kapolres yang disampaikan Kasubsi Penmas Humas, Aiptu Iwan Sumarsono.


Sementara itu, Senin (7/2) pukul 07.30 s/d 12.00 Wib. bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Wonogiri, telah dilaksanakan Apel  bersama Polres Wonogiri, Kodim 0728 Wonogiri, Satpol PP, Dishub dan BPBD yang dipimpin oleh Plt Ka Satpol PP Hery Indra Setiyono, Pawas Iptu Mustain, Danton Ipda Danang Sutrisno dan Wadanton Ipda Untung Subekti. (Sar) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update