Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Sergai Tinjau Vaksinasi Booster Tahap ke-III, Ini Harapannya

Selasa, 08 Februari 2022 | 21:29 WIB Last Updated 2022-02-08T14:36:41Z

Bupati Sergai H Darma Wijaya tinjau vaksinasi booster tahap ke-III.

Sergai, Rakyatterkini.com - Pemkab Sergai bersama Socfindo gelar vaksin booster, sasar 1.000 Peserta, Selasa (8/2/2022) di Taman PT Socfindo Conservation PT. Socfindo Bangun Bandar, Desa Martebing, Dolok Masihul.


Bupati Sergai hadir langsung meninjau vaksinasi Covid-19 tahap ke-III atau vaksin booster massal yang bekerja sama dengan perusahaan pengolahan kelapa sawit tersebut.


Hadir dalam kegiatan itu, Bupati H. Darma Wijaya, Kadis Kesehatan Selamat Hartono, SKM, MKM., Camat Dolok Masihul Muryani, SE, Kapolsek Dolok Masihul AKP Khairul Saleh, SH, Kepala Puskesmas Dolok Masihul dr. Novrizal Lubis, M.Kes, perwakilan PT. Socfindo.  


Dalam arahannya bupati menginformasikan, jika pada hari ini ditargetkan 1.000 orang akan menjalani vaksin booster. Dan ia berpesan agar seluruhnya aktif menginformasikan dan mengedukasi orang-orang terdekat akan pentingnya vaksinasi.


"Saya mengimbau kepada bapak dan ibu yang hadir pada hari ini, agar jangan lupa memberitahukan kepada keluarga, sanak-saudara, para tetangga, supaya mau divaksin. Ajak mereka, sampaikan informasi perihal pentingnya vaksinasi ini sebagai bagian dari ikhtiar bersama menuntaskan pandemi,” ucapnya.


Edukasi dan penyampaian informasi ini penting, sebut bupati, agar meredam berbagai informasi keliru terkait vaksinasi yang sampai hari ini masih berseliweran.


Vaksin ini aman dan halal. Tidak hanya bertujuan untuk menguatkan imun dan menciptakan herd immunity, dokumen yang menandakan sudah divaksin juga akan berguna dalam aktivitas sehari-hari, seperti memasuki area fasilitas publik atau melakukan perjalanan dengan moda transportasi tertentu.

            

Apalagi, vaksinasi semakin penting fungsinya di tengah perkembangan situasi saat ini. Di mana munculnya varian baru, yaitu Omicron. Meskipun varian Omicron saat ini kasus aktifnya 93%- terjadi di Pulau Jawa dan Bali, namun bukan berarti tidak berpeluang menyebar ke luar dan sampai ke wilayah lain, termasuk Sergai.


"Varian Omicron ini disebut-sebut punya daya sebar 4 kali lebih cepat dibanding Delta. Meski  mayoritas kasus terjadi di luar Sergai, tapi waspada dan bersikap preventif dalam menghadapi ancaman gelombang Omicron wajib kita lakukan, salah satunya lewat vaksinasi," tukuknya.


Presiden RI Ir. Joko Widodo telah menginstruksikan seluruh daerah untuk menggenjot capaian angka vaksinasi demi memastikan seluruhnya siap menghadapi ancaman Covid-19 varian baru.


Selain vaksinasi,  Presiden juga menekankan betul pentingnya penerapan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker. Jadi bagi masyarakat Sergai, selalu ingat pakai masker kalau berkegiatan. Jangan sampai longgar karena kedisiplinan kita akan menentukan keberhasilan dalam menuntaskan tantangan ini. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update