Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Sebut Kehadiran Wartawan Memiliki Pengaruh Luar Biasa

Senin, 14 Februari 2022 | 17:57 WIB Last Updated 2022-02-14T10:57:33Z

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya.

Sergai, Rakyatterkini.com - Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya menyebutkan kehadiran wartawan memiliki pengaruh yang luar biasa. Sebab, jika tidak ada wartawan, maka penyelenggara pemerintahan akan minim informasi.


Darma mengucapkan terimakasih kepada para wartawan, karena lewat pemberitaan-pemberitaan positif, dirinya menjadi terkenal dan terpilih sebagai bupati terpopuler nomor 7 se-Indonesia.


Pria yang kerap disapa Bung Wiwik itu juga meminta seluruh wartawan agar dapat membuat berita yang berimbang, karena dengan koreksi pemberitaan rekan-rekan media pihaknya bisa membuat yang lebih baik lagi bagi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.


"Perkembangan pariwisata di Sergai juga tidak terlepas dari peran serta media dalam melakukan promosi di masyarakat. Untuk itu saya sangat berterimakasih," pungkas Darma Wijaya.


Sementara, Ketua PWI Sumatera Utara, Farianda Putra Sinik menyatakan, PWI Sergai harus mampu membuat dan mengakselerasi program kerja, terutama penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).


"Salah satu cara yang dilakukan Dewan Pers untuk memberikan standar dan mengukur profesionalisme seseorang dalam melakukan kerja-kerja jurnalistik adalah lewat UKW," bebernya.


Ketua PWI Sumut itu mengungkapkan, di tahun 2023 mendatang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) akan diselenggarakan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). 


Itu tentunya membawa berbagai keuntungan seperti kontribusi PAD, promosi potensi/pariwisata daerah dan mampu mendukung geliat perekonomian masyarakat.


Edi Saputra, ketua PWI Sergai menuturkan, program kerja PWI Sergai untuk setahun ke depan yaitu aksi peduli lingkungan dengan menanam bibit pohon bakau di daerah pesisir pantai. 


Program tersebut, katanya, sekaligus mendukung program kerja PWI Pusat dan Pemkab Sergai sebagai mitra strategis PWI Sergai.


"Selanjutnya, kita juga menggelar vaksinasi massal dosis II dan III sebagai upaya untuk menekan angka penularan Covid-19 di daerah ini," ungkap Edi sembari menambahkan program prioritas PWI Sergai pada tahun ini juga akan menyelenggarakan UKW bagi rekan-rekan jurnalis. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update