Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Nur Arifin Imbau Masyarakat Donasi Pohon Buah

Kamis, 10 Februari 2022 | 19:38 WIB Last Updated 2022-02-10T12:38:44Z

Bupati Mochamad Nur Arifin tanam pohon buah dalam kampanye GERMAS di Desa Ngulang Kulon Munjungan, Kamis (10/2/2022).

Trenggalek, Rakyatterkini.com - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menghadiri kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Desa Ngulung Kulon, Kecamatan Munjungan Trenggalek yang diwujudkan dengan penanaman 1.000 pohon, Kamis, 10 Februari 2022.


“Kita gerakan masyarakat hidup sehat, sehatnya ini tidak hanya sehat dari luar, tetapi yang di dalam juga harus kita jaga, salah satunya apa? oksigen yang kita hirup harus benar-benar bersih, makanya kita tanam pohon,” jelasnya.


Kemudian, kata Bupati Nur Arifin, makanan yang dimakan juga harus sehat, makanya pohon yang ditanam pun juga pohon buah, salah satunya alpukat yang kaya dengan vitamin A, vitamin C, dan juga lemak yang baik,” lanjut bupati. 


Bupati Nur Arifin sendiri telah mengeluarkan surat edaran yang mewajibkan masyarakat Trenggalek untuk mendonasikan minimal satu bibit pohon dalam satu tahun. Pada kesempatan itu, bupati mengimbau masyarakat menanam tanaman buah untuk mendukung kesehatan keluarga.


Pada kampanye GERMAS di Desa Ngulung Kulon tersebut, Bupati Nur Arifin didampingi oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Andriyanto, yang juga merupakan seorang ahli gizi.


Sehingga pada kesempatan itu, Pj Sekda Andriyanto menyampaikan terkait kandungan gizi dalam makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Terlebih dalam buah-buahan seperti alpukat yang menjadi salah satu jenis buah yang ditanam pada kegiatan tersebut.


“Seluruh buah itu mengandung vitamin A dan C sebagai anti oksidan supaya kita sehat, tidak gampang tertular omicron, tapi khasnya alpukat itu tinggi lemak, lemaknya itu adalah lemak baik,” terangnya.


“Sehingga pada ibu hamil, kemudian anak usia 6 bulan ke atas itu lebih dianjurkan alpukat karena di situ mengandung lemak baik yang kalorinya cukup tinggi, tapi bagus untuk kesehatan jantung, dan tentu dapat mengurangi resiko stunting,” imbuh Andriyanto. (Sar) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update