Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

BPS Payakumbuh dan Pemko Gelar FGD

Selasa, 08 Februari 2022 | 20:47 WIB Last Updated 2022-02-08T14:00:08Z

Peserta FGD kerjasama BPS dengan Pemko Payakumbuh.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Payakumbuh, Pemko kembali menggelar Forum Group Discusion (FGD) Rekonsiliasi Data Penyusunan Payakumbuh Dalam Angka tahun 2022 di Hotel Mangkuto, Selasa (8/2/2022).


Walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten III Amriul Dt. Karayiang mengatakan, dalam FGD kali ini yang sangat perlu diperhatikan adalah dari sisi persiapan, perencanaan, dan data yang real. Dengan adanya publikasi Payakumbuh Dalam Angka tahun 2022 ini, nantinya akan menjadi acuan dalam membuat suatu perencanaan. 


"Makanya, untuk menghasilkan kesempurnaan data yang akurat, kami harapkan tolong berikan kontribusinya sesuai tupoksinya dan kebenaran data yang diberikan, agar dapat dipertanggung jawabkan. Demi menuju satu data yang akurat," tuturnya.


Ditambahkan, lewat FGD ini dapat menggali sumber data dari semua perangkat daerah dan Instansi vertikal lainnya. Guna dimanfaatkan sebagai bahan pertimbangan dalam perencanaan pembangunan, sekaligus sebagai evaluasi pengumpulan data publikasi yang disusun lebih sempurna dan meningkat kualitasnya.


“Untuk itu, mari kita lakukan kegiatan dengan sharing ilmu. Tingkatkan koordinasi, sehingga apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat," terangnya.


Sementara itu, Kepala BPS Kota Payakumbuh Dessi Febriyanti mengatakan, dalam FGD ini akan memberikan pembimbingan dalam penyusunan PDA 2022 semaksimal mungkin. Karena nantinya akan dijadikan sebagai acuan dalam perencanaan pembangunan di kota ini. 


"Kita juga akan melakukan pembinaan untuk setiap instansi dalam penyusunan PDA ini. Dan direncanakan bukunya akan kita rilis pada tanggal 25 Februari ini," pungkasnya. (rdo)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update