Notification

×

Iklan

Baznas Dharmasraya Ingatkan Orang Kaya Berzakat

Minggu, 06 Februari 2022 | 18:25 WIB Last Updated 2022-02-06T13:20:04Z

Sosialisasi zakat oleh Bazas di Dharmasraya.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Ketua Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kabupaten Dharmasraya, Z.Lubis, ingatkan kepada orang- orang mampu untuk menyalurkan zakat kepada Baznas. 


Orang mampu yang dimaksud adalah kalangan pejabat, pengusaha, pedagang dan petani kebun sawit maupun karet yang sukses di bumi mekar ini. 


Katanya, potensi zakat mal (harta) di Dharmasraya cukup besar, namun belum tergarap secara maksimal. Untuk itu, diharapkan orang orang mampu ini supaya salurkan  zakatnya. 


"Zakat yang terkumpul ini nantinya disalurkan untuk membantu biaya pendidikan, kesehatan, ekonomi kecil, program taqwa atau siar Islam serta Baznas peduli," terang Z.Lubis kepada pers, Minggu (6/2/2022). 


Sementara itu, Ridwan Syarif, Waka 1 Bidang Pengumpulan, periode sebelumnya adalah Wakil Ketua Bagian Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas menyebutkan, target pengumpulan dalam rencana kerja tahun 2022 sebesar Rp6 miliar. "Rp 1,5 miliar mesti diupayakan dari awal," tegasnya.


Sementara Rp4,5 miliar, sepanjang tidak ada perubahan berasal Muzaki yang secara rutin dan kontiniu telah salurkan zakatnya ke Baznas. Muzaki ini terdiri dari ASN, golongan profesional dan masyarakat.


"Rp1,5 milyar ini kalau dibagi 12 bulan, maka Baznas harus  bisa mengumpulkan zakat Rp114 juta per-bulan," sebutnya. (rona)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update