Notification

×

Iklan

Ajang Promosi Wisata, Bupati/walikota se-Sumut Berkumpul di Sergai

Sabtu, 05 Februari 2022 | 11:58 WIB Last Updated 2022-02-05T04:58:04Z

Ajang Promosi Wisata, Bupati/walikota se-Sumut Berkumpul di Sergai
Bupati Sergai, Darma Wijaya bersama bupati/walikota se-Sumut.

Sergai, Rakyatterkini.com - Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, didampingi Wabup Adlin Umar Yusri Tambunan, ramah tamah bersama bupati/walikota se-Sumut di Mess PTPN III Distrik Serdang I Gunung Pamela, Kecamatan Sipispis, Jumat (5/2/2022) malam.


Di hadapan tamu undangan, Bupati Darma Wijaya menyampaikan Kabupaten Sergai memiliki banyak potensi yang dapat digali dan dikembangkan secara maksimal. Salah satunya adalah sektor pariwisata. 


Potensi pariwisata Sergai diantaranya pantai dan juga sungai. Untuk sungai seperti Sungai Bahbolon di Kecamatan Sipispis, ini dapat dimanfaatkan sebagai arena olahraga arung jeram. 


"Insya Allah, besok kita akan jajal olahraga arung jeram yang dapat menguji adrenalin kita," kata bupati penuh semangat.


Hingga saat ini, katanya lagi, sejak kami menakhodai Sergai, lebih kurang 150 km jalan telah selesai dibangun yang bertujuan untuk kepentingan sekaligus kesejahteraan masyarakat, ucap Darma Wijaya.


Hal serupa juga disampaikan Wabup Adlin Tambunan yang mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Ia berharap kehadiran bupati/walikota ini dapat membawa hubungan baik dalam hal bidang pariwisata dan saling bersinergi. 


"Lakukanlah seperti ATM (Amati Tiru dan Modifikasi) setiap potensi yang ada di kabupaten/kota khususnya yang ada di Sergai. Tentunya infrastruktur merupakan kunci pengembangan wisata didukung dengan masyarakat yang sadar wisata melakukan inovasi dan kreatif serta mempromosikan wisata," tandasnya. 


Bupati dan walikota tiba di Pendopo Kerajaan Negeri Bedagai, Komplek Kantor Bupati Sergai pada Jumat siang. Kemudian Salat Jumat di Masjid Agung Sergai, dan dilanjutkan dengan makan siang bersama di lokasi wisata Jerico Stable.


Kemudian menuju Kecamatan Sipispis untuk melihat sekaligus melakukan pertandingan sepak bola antara PS Tapteng vs PS Sergai di Lapangan Bola PTPN III Gunung Pamela dengan hasil skor imbang 2-2.


Pada malam harinya, saat kegiatan ramah tamah, dilakukan peninjauan stand yang disediakan oleh tiap kecamatan.


Diantara kepala daerah yang hadir pada malam ramah tamah yakni : dari Medan, Deli Serdang, Tapanuli Tengah, Batubara, Labura, Binjai, dan Tebing Tinggi. 


Hadir juga pada kesempatan tersebut GM Distrik Serdang I PTPN III Gunung Pamela, Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa Kabupaten Sergai serta undangan lainnya. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update