Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tidak Melaut, Ali Bersama Anak dan Istri Jala Udang

Sabtu, 15 Januari 2022 | 13:41 WIB Last Updated 2022-01-15T06:41:26Z

 Ali tebarkan jala dan ditemani istri dan empat anaknya di Sungai Bedagai.


Sergai, Rakyatterkini.com - Sudah hampir satu bulan nelayan Bedagai, Kecamatan Tanjung Beringin, Serdang Bedagai melaut tidak mendapatkan ikan hasil tangkapannya. 


Oleh sebab itu, Ali (44) ditemani istri dan empat orang anaknya menyempatkan menjala udang/ikan di Sungai Bedagai, Sabtu 15 Januari 2022.


Ali warga Seberang Titi Gang Apek Dusun II Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai ini mengatakan, sudah hampir seminggu tidak melaut lantaran selain cuaca ekstrim juga angin "Koncang", lagi pula jika kita melaut ikan pun susah didapat, "kata Ali dengan logat Melayunya.


"Mumpung air sungai surut (timpas) kita bersama istri dan anak menjala udang dan juga ikan, lumayan untuk lauk makan di rumah," kata Ali lagi.


Alhamdulillah, hari ini kita menjala dapat udang gantung 3 kg dan beberapa ekor ikan Baung.


"Demikian juga dikatakan Adek, karena suami tidak melaut bersama anak-anak ikut menemani suami menjala udang/ikan, lumayan untuk lauk makan di rumah. Karena kalau kita beli ikan kan harus mengeluarkan uang kocek, apalagi disaat sekarang ini harga ikan sangat mahal, seperti ikan Gembung harganya sekilo Rp35 ribu bahkan Rp40 ribu, berhemat-hemat la, "ucap Adek sambil tersenyum. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update