Notification

×

Iklan

Sudahlah Susah Ditimpa Pula Musibah, Begini Cara Kapolsek Bantu Nurdiana

Sabtu, 29 Januari 2022 | 17:31 WIB Last Updated 2022-01-31T01:36:15Z

Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing, beri bantuan kepada Nenek Nurdiana, korban rumah roboh  ditiup angin kencang.


Sergai, rakyatterkini.com - Satu unit rumah terbuat dari bahan bangunan  Kayu, berdindingkan tepas yang beratapkan daun rumbia milik Nenek Nurdiana (62) janda warga Dusun I Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, tiba-tiba roboh ditiup angin kencang. Kejadian ini terjadi pada Jumat (28/1/2022) sore sekitar pukul 16.00 WIB. 


Menurut keterangan Nek Nurdiana, Sabtu (29/1/2022), rumah ini sudah lama di tempatinya. Memang, kondisinya sungguh memprihatinkan, namun apa daya untuk memperbaikinya tidak ada biaya. 


"Bisa makan saja tiap hari sudah bersyukur," katanya.


Terkadang, saat tidak ada dapat rezeki dari pemberian tetangga dan cucu yang bekerja sebagai nelayan, maka ia harus makan nasi putih bercampur garam.


Awal diketahui rumah ini mau roboh, ada terdengar suara seperti kayu patah di atas atap. Dan, saat itu Nek Nurdiana, sedang asyik menonton televisi. Mengetahui suara tersebut, dia pun langsung berlari ke luar rumah. Begitu sampai di luar, langsung rumah tersebut roboh dan lemari, TV yang ada di dalam ikut rusak ditimpa bahan bangunan. 


"Alhamdulillah, saya selamat, Ujarnya dengan nada lirih," tuturnya.


Terus terang saya kaget tiba-tiba datang hari ini Kapolsek Tanjung Beringin beserta personel dan Kades Pekan Tanjung Beringin beserta 6 kepala dusun Desa Pekan yang turut membantu membersihkan mengevakuasi bahan bangunan yang masih berserakan. 


Selain itu, datang juga Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO,) Sergai, Zuhari membawa bantuan, dimana bantuan berbeda juga ia terima dari Kapolsek Tanjung Beringin, AKP. Tobat Sihombing. 


"Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih banyak dan hanya Allah SWT yang bisa membalasnya," ucap janda tua ini sembari mengharapkan adanya bantuan lain datang.


Kapolsek Tanjung Beringin AKP. Tobat Sihombing didampingi Kanit Reskrim Ipda Qory Oloan Siregar menuturkan, semua ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Pihaknya, prihatin melihat kondisi perekonomian janda tua tersebut. 


"Bantuan ini hanya untuk meringankan beban guna memenuhi kebutuhan sehari-hari korban," Ungkap Kapolsek. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update