Notification

×

Iklan

RSUD Sultan Sulaiman Miliki Laboratorium PCR

Rabu, 26 Januari 2022 | 18:15 WIB Last Updated 2022-01-26T11:15:30Z

Wakil Bupati Sergai, Adlin Umar Yusri Tambunan lakukan tes PCR.

Sergai, Rakyatterkini.com - Wabup Sergai Resmikan Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR), di RSUD Sultan Sulaiman, Rabu (26/1/2022).


Adlin Umar Yusri Tambunan mengatakan, dengan telah memiliki laboratorium PCR yang dapat digunakan sebagai metode pemeriksaan virus SARS Co-2 dengan mendeteksi DNA virus. Ini akan memudahkan bagi kita dalam bekerja khususnya melakukan testing, tracking dan treatment (3T) bagi masyarakat.


Ia juga menginformasikan berdasarkan data vaksinasi Covid-19 pertanggal hari ini, Kabupaten Sergai telah mencapai 88,41% atau sudah dalam kondisi capaian Herd Imunity (HI).

Diceritakan, saat ini Sergai nol kasus setiap harinya, yang namanya antisipasi harus tetap dilakukan. Bagi masyarakat Tanah Bertuah negeri Beradat yang ingin melakukan pendeteksian Covid-19 dalam tubuh atau pun yang ingin melakukan perjalanan luar kota dengan antigen ataupun PCR, bisa dilakukan di RSUD Sultan Sulaiman.


Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr. Ahmad Idris Daulay, usai peresmian menyatakan, dengan diresmikannya Laboratorium PCR ini lebih mempermudah pendeteksian Covid-19 di Kabupaten Sergai. 


Saat ini angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sergai sudah melandai atau nol kasus per harinya, namun kami mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. 


Dengan adanya Laboratorium PCR ini, masyarakat sudah bisa mendapatkan hasilnya dalam waktu 8 jam, yang sebelumnya memakan waktu 2 hari dan harus dikirim ke Medan terlebih dahulu.


Bagi masyarakat yang ingin melakukan dan mendapatkan hasil PCR harus melalui beberapa tahapan, yaitu harus membawa persyaratan berupa fotocopy KTP, setelah itu hasilnya akan diupload dimasukkan ke New All Record yang datanya dikelola oleh Kemenkes RI. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update