Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemuda Giriwoyo Wonogiri Tenggelam di Sungai saat Cari Biawak

Sabtu, 01 Januari 2022 | 21:22 WIB Last Updated 2022-01-01T14:22:22Z

 Sungai Pasar Wenang, Dusun Ngembang, Kelurahan Giriwoyo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, lokasi meninggalnya EAP,  Sabtu (1/1/2022). (ist/Polsek Giriwoyo).


Wonogiri, Rakyatterkini.com - Seorang pemuda berinisial EAP (19), warga Dusun Ngrembang, Desa Giriwoyo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, ditemukan mengambang di sungai utara Pasar Wenang, Sabtu 1 Januari 2021.


Informasi yang dihimpun EAP tenggelam saat hendak mencari biawak di sungai. EAP datang ke lokasi tersebut bersama rekannya, RDP (20), dan seekor anjing.


Kapolsek Giriwoyo, Iptu Sumarwan, menyampaikan informasi EAP disebut-sebut punya kemampuan berenang. 


“Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), EAP masuk ke air untuk mengejar anjing milik RDP. Anjing itu sudah duluan masuk sungai. Namun, dimungkinkan korban panik karena kedalaman sungai dua meter, ”terang Sumarwan. 


EAP diduga panik saat masuk ke sungai sedalam dua meter. Ia berteriak meminta bantuan rekannya, RDP. Melihat kondisi tersebut, RDP berupaya untuk membantu.


Namun, RDP tak kuat dan berteriak meminta tolong dari warga di sekitar lokasi kejadian. Akhirnya, RDP bersama empat warga setempat bergegas mencari EAP.


Sekitar 20 menit, RDP dan empat warga lainnya mencari EAP. Tubuh korban muncul di sebelah utara sungai.


“Ketika muncul, kemudian secepatnya dipinggirkan ke sungai. Namun nyawanya sudah tidak tertolong, "ujar RDP ketika ditanyai polisi.


Iptu Sumarwan menyampaikan keluarga korban menerima kejadian tersebut. “Saya selaku orang tua menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan sudah menjadi takdir dari Allah SWT,” ujar ibu korban, LMP, 55, seperti tertulis dalam surat pernyataan. (sar) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update