Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pasang Jaringan Listrik, Petugas PLN Tewas Kesetrum di Jatiroto Wonogiri

Rabu, 05 Januari 2022 | 17:59 WIB Last Updated 2022-01-05T10:59:46Z

Petugas sedang melakukan olah TKP rekanan PLN tewas kesetrum.  (Dok Polres Wonogiri)


Wonogiri, Rakyatterkini.com - Insiden pekerja rekanan PLN tersengat listrik terjadi di Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri, Rabu 5 Januari 2022.


Dalam peristiwa itu seorang petugas rekanan PLN tewas. Korban mengalami luka bakar 90 persen. Sedangkan satu korban lagi masih menjalani perawatan intensif di salah satu klinik di Kecamatan Slogohimo Wonogiri.

 

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, melalui Kasihumas AKP Suwondo mengatakan, peristiwa terjadi ketika dilakukan pemasangan kabel jaringan listrik. Kejadian sekitar pukul 11.15 WIB.


“Lokasi tepatnya di RT 1 RW 1 Dusun Kepuh Desa Cangkring Kecamatan Jatiroto Wonogiri, ”terangnya. 


Dalam peristiwa itu ada dua korban. Yakni Sutari (44) warga Desa Pancarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul. Sutari ketika dibawa dan sampai di Puskesmas Rawat Inap Jatisrono sudah dalam keadaan meninggal dunia. Sutari mengalami luka bakar 90 persen.

 

Korban kedua adalah Suryanto (41) warga Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul. Suryanto dirawat di klinik dokter Jarot Slogohimo.


“Korban sebagai pekerja rekanan PLN awalnya hendak melanjutkan pekerjaan proyek penambahan jaringan dari 1 phase menjadi 3 phase, ”jelas Suwondo.


Pada saat korban mulai menyentuh kabel jaringan, kemungkinan ada kesalahan teknis. Yakni ternyata masih ada arus listrik yang mengalir melalui jaringan yang sedang digunakan itu. Sehingga korban yang berada di atas dan operator crane tersengat arus listrik.


“Korban segera dilarikan ke rumah sakit untuk korban pertama di Puskesmas Rawat inap Jatisrono, namun karena luka bakar yang cukup parah, korban dinyatakan meninggal. Untuk korban kedua dilarikan ke klinik dokter Jarot Slogohimo dan masih mendapatkan perawatan medis,” kata dia. (sar) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update