Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.841 21 101.470 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Orangtua Korban Laka Apresiasi Respon Cepat Satlantas Polres Wonogiri

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:45 WIB Last Updated 2022-01-27T14:45:35Z

Anggota Lantas Polres Wonogiri mengevakuasi korban laka tunggal, Kamis 27 Januari 2022.


Wonogiri, Rakyatterkini.com - Anggota Satlantas Polres Wonogiri melakukan quick respon kecelakaan yang menimpa pengendara sepeda motor, di Jalan Raya Wonogiri-Solo, Kamis 27 Januari 2022.


Korban bernama EDA, warga Dusun Gadungan, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Wonogiri. 


Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, dan Kasat Lantas AKP Marwanto, melalui Kasubsi Penmas Humas, Aiptu Iwan Sumarsono, mengatakan informasi kejadian tersebut didapat petugas dari laporan masyarakat sekitar kejadian.


Menurutnya, anggota langsung melaksanakan quick respon dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).


“Korban langsung dievakuasi petugas ke Rumah Sakit Astrini, Wonogiri, untuk mendapatkan perawatan medis,” ucapnya. 


Dari hasil olah TKP, ujarnya, diperoleh informasi korban terjatuh sendiri lantaran ban depan oleng sehingga hilang keseimbangan, terjatuh dan terjadilah laka lantas.


“Hasil pemeriksaan dokter di IGD RS Asrini korban luka lecet, tidak ada patah tulang. Saat di bawa kondisi korban pingsan tetapi sudah siuman setelah ada perawatan petugas medis,” terangnya.


Sementara itu, ayah dari korban, Bejo, mengapresiasi anggota Satlangas lantaran sigap melakukan penanganan pasca kecelakaan.


“Saya ucapkan terimakasih kepada kepolisian Polres Wonogiri yang dengan cepat menolong anak saya hingga membawanya ke rumah sakit,” katanya.


Kasat Lantas Polres Wonogiri, AKP Marwanto mengimbau para pengguna jalan agar berhati-hati saat berkendara. Selain itu harus fokus dan konsentrasi.


“Jangan main hp, gunakan kelengkapannya, dan jangan lupa tidak menggunakan knalpot brong. Mari kita wujudkan keamanan, keselamatan demi kelancaran arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Wonogiri,” ucapnya. (Sar) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update