Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Klungkung Studi Tiru Pemanfaatan PEN ke Trenggalek

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:31 WIB Last Updated 2022-01-27T14:31:17Z

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, menerima kunjungan delegasi Kabupaten Klungkung di Pendopo Trenggalek, Kamis 27 Januari 2022.

Trenggalek, Rakyatterkini.com - Kecepatan, ketepatan, kualitas dan kesesuaian Kabupaten Trenggalek dalam melakukan penyerapan pijaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) menjadi pijakan referensi banyak daerah. 


Setelah pemerintah provinsi Gorontalo, Kamis 27 Januari 2022. kini giliran Pemerintah Kabupaten Klungkung Provinsi Bali yang melakukan studi tiru pemanfaatan PEN ke Trenggalek.


Dipimpin langsung Direktur Rumah Sakit Klungkung, I Nyoman Kesuma, tim yang juga dihadiri perwakilan dari Kejaksaan Negeri dan Polres Klungkung itu, mencoba menggali sukses story Kabupaten Trenggalek mengemplementasikan PEN.


Bupati Trenggalek, Mocammad Nur Arifin menuturkan Trenggalek dianggap memiliki proses yang cukup baik dalam pelaksanaannya, sehingga ingin mereplikasi apa yang ada di Trenggalek ini. 


Sedangkan Direktur Rumah Sakit Klungkung, I Nyoman Kesuma menyampaikan alasan kenapa datang ke Trenggalek. "Kami mendapat informasi pelaksanaan PEN di Kabupaten Trenggalek ini sangat luar biasa," tuturnya. 


Kami kebetulan juga meminjam dana PEN. Meminjamnya tahun lalu, tapi pelaksanaannya tahun ini, sehingga menginginkan juga progres dari pelaksanaan ini cepat. Dan tentu saja kami membutuhkan strategi-strategi untuk pelaksanaan itu.


Berhubung sudah ada kabupaten yang sudah mencapai itu dan itu adalah Kabupaten Trenggalek, jadi kami sempatkan untuk datang ke Kabupaten Trenggalek, belajar  tentang strategi pelaksanaan PEN ini agar realisasinya sesuai aturan dan cepat. 


Pinjaman PEN Kabupaten Klungkung sendiri sebesar kurang lebih Rp112 miliar. Rp 43 miliar untuk RSUD dan Rp46 miliar untuk PDAM dan selebihnya untuk jalan. 


Sedangkan pinjaman PEN di Kabupaten Trenggalek Rp150 miliar dialokasikan untuk pembangunan ruang isolasi Covid 19 dan Instalasi Gawat Daerurat RSUD dr. Soedomo Trenggalek.


Kepala Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek, Ramelan, menambahkan bangunan 2 gedung 4 lantai di RSUD plat merah milik Trenggalek itu saat ini sudah mencapai 40%. Bahkan menurutnya pembangunan ini ditargetkan selesai 28 Februari lebih cepat dari kontrak yang disepakati, selesai Bulan April 2022 nanti. (sar) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update