Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kemensos Gelar Dialog Tematik Sarasehan

Sabtu, 01 Januari 2022 | 00:09 WIB Last Updated 2021-12-31T17:09:28Z

 Kemensos gelar dialog tematik sarasehan.


Sergai, Rakyatterkini.com - Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Kabid) Linjamsos Sumatera Utara, menggelar Pertemuan Dialog Tematik Sarasehan bersama Forum Keserasian Sosial Sri Mulyo, Jumat 31 Desember 2021.


Dialog Tematik Sarasehan tersebut bertema "Penguatan Keserasian Sosial Dalam Rangka Mencegah Konflik Sosial". 


Seusai berdialog dilanjutkan dengan Peresmian Tugu Keserasian Sosial "Sri Mulyo" yang terletak di dusun II Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai.


Kabid Linjamsos Provinsi Sumateta Utara Marmin Meliala, mengatakan, untuk membangun masyarakat yang harmonis kita harus bersatu saling menjaga kekompakan. Menumbuhkan harmonis dalam keberagaman guna mencegah perselisihan pemahaman di tengah masyarakat.


Meliala menambahkan bantuan dari Kemensos RI merupakan kepedulian pemerintah dalam sarana pengerasan jalan sepanjang 200 meter lebih yang baru saja selesai di kerjakan bersama masyarakat. 


Ini merupakan yang kedua kalinya di Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai melalui Forum Keserasian Sosial Sukses Mandiri Desa Pematang Cermai.


Bupati Sergai H Darma Wijaya, diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Sergai, Prihatina, mengatakan mengembangkan kembali jiwa gotong royong adalah salah satu cara mencegah timbulnya konflik di tengah-tengah masyarakat. 


Ini bisa menjadi contoh kepada masyarakat lain di Kabupaten Sergai, semoga dengan adanya forum Dialog Tematik/Sarasehan ini dapat mencegah dan mengatasi konflik di tengah masyarakat," katanya.


Kegiatan Keserasian Sosial merupakan sarana dalam memelihara perdamaian yang berkelanjutan dengan cara memperkuat modal Sosial dan sumber daya yang dimiliki oleh masyarakat dalam bentuk Norma-norma atau Nilai-nilai yang memfasilitasi seperti membangun kerja sama melalui jaringan dan interaksi dan komunikasi yang harmonis dan kondusif. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update