Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kapolres Wonogiri Beri Arahan kepada Polwan dan Bintara Remaja

Kamis, 06 Januari 2022 | 19:29 WIB Last Updated 2022-01-06T12:29:25Z

Briptu Dian PH, Polwan ajukan pertanyaan.

Wonogiri, Rakyatterkini.com - Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, menegaskan, jangan sampai ada pelanggaran. Baik itu pelanggaran disiplin, kode etik profesi, maupun tindak pidana.


Itu disampaikan Kapolres Wonogiri saat memberi arahan kepada Polwan dan Bintara Remaja, bertempat di Hall Mapolres Wonogiri, Kamis 6 Januari 2022.


Ikut memberikan arahan, Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri, Ny Nadia Dydit DS. Turut dihadiri Wakapolres Kompol Kamiran, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri, Ny Tri Kamiran,bersama pengurus Bhayangkari, para Kabag dan Kasat.


Kasubsi Penmas Humas Polres, Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, ada 28 Bintara Remaja dan 33 personel Polisi Wanita (Polwan) yang mendapatkan pengarahan.


Kepada Bintara Remaja yang menjadi anggota baru kepolisian, Kapolres menyampaikan ucapan selamat datang di Polres Wonogiri. ”Saya berpesan, kalian jangan sampai melakukan pelanggaran. Baik pelanggaran disiplin, kode etik profesi Polri, maupun tindak pidana, ”tegas Kapolres.


"Kalau kalian ingin sukses, kecuali tidak melakukan pelanggaran, jangan sampai lupa meminta doa dan restu dari kedua orang tua," tambah Kapolres. 


AKBP Dydit juga menyampaikan, pelanggaran yang dilakukan akan mempengaruhi jenjang karier ke depannya.Karena itu, jangan sampai ada pelanggaran.Termasuk Polwan, sebab ada Polwan yang melakukan pelanggaran, ”Ke depan, jangan sampai ada pelanggaran,” tandas Kapolres.


Keberadaan Polwan, merupakan wujud adanya persamaan gender. ”Karena memiliki hak yang sama dalam melaksanakan tugas dan mengembangkan karier dalam institusi kepolisian,” terang Kapolres.


Di era globalisasi yang ditandai makin mudahnya mengakses internet, hendaknya berhati-hati dalam menggunakan medsos. Jangan sampai berdampak merugikan diri sendiri maupun menurunkan citra Polri.


Kapolres berharap, Polwan dapat bertugas dengan penuh semangat dalam meningkatkan kinerja, dedikasi dan pengabdiannya.


”Apabila ada kendala, segera koordinasikan dengan saya maupun dengan Pak Wakapolres,” pesan Dia.


Saat sesi tanya jawab, ada empat anggota Polwan yang menyampaikan pertanyaan, masukan serta sumbang saran. Yakni Iptu Utami, Iptu Endang Murdiyanti, Briptu Dian PH dan Bripda Devi.


”Saya mohon ada penambahan anggota di Unit Kamsel Satlantas, karena anggota Polwan yang bertugas di unit Kamsel Satlantas, cuma saya sendiri,” pinta Briptu Dian. 


Menyikapi pertanyaan, masukan dan sumbang saran tersebut, langsung direspon secara positif oleh Kapolres dan Ketua Bhayangkari. Termasuk saran penambahan personel Polwan di Unit Kamsel Satlantas. (Sar) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update