Notification

×

Iklan

Kapolres Sosialisasikan Manfaat Imunisasi Anak di Desa Sentang

Rabu, 26 Januari 2022 | 14:53 WIB Last Updated 2022-01-26T07:53:16Z

Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud saat sosialisasi manfaat imunisasi anak usia 6-11 tahun.

Sergai, Rakyatterkini.com - Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Dr. Ali Machfud, sosialisasikan manfaat imunisasi anak 6-11 tahun, Rabu (26/1/2022), di Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai. 

 

Kapolres Sergai mengatakan pemerintah memiliki program vaksinasi termasuk imunisasi terhadap anak 6-11 tahun. Vaksinasi anak ini juga merupakan imunisasi bagi anak untuk menjaga kekebalan tubuh anak. 


Orang nomor satu di Polres Serdang Bedagai tersebut juga mengatakan sudah melakukan vaksin 62.000 anak di Serdang Bedagai. 


Sementara itu, Kapuskesmas Sialang Buah, dr. Eva Purba mengatakan imunisasi kepada anak bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap anak. 


"Bapak dan ibu jangan terpengaruh dengan berita hoax tentang imunisasi terhadap anak. Kita tentunya mau semua anak kita untuk sehat dan imunitas tubuhnya meningkat, "jelasnya. 


Disebutkannya, bahwa imunisasi yang kita suntikan sesuai dengan dosis untuk anak. Anak sebelum diimunisasi akan dilakukan pemeriksaan oleh dokter, jika dokter menyatakan sehat maka anak bisa diimunisasi. 


Kabid SD Dinas Pendidikan, Ahmad, mengatakan imunisasi ini adalah untuk bersama, orang tua bisa mendukung untuk sukseskan vaksinasi ini. 


Imunisasi dilakukan pemerintah agar anak bisa kembali melakukan aktivitas belajar di sekolah. Guru tenaga pengajar sudah di lakukan vaksinasi juga merupakan syarat untuk melakukan proses belajar mengajar. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update