Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kakek di Puhpelem Wonogiri Tewas Gantung Diri

Senin, 24 Januari 2022 | 21:11 WIB Last Updated 2022-01-24T14:11:12Z

Petugas saat evakuasi korban.

Wonogiri, Rakyatterkini.com - Kakek Soirejo, (97) tewas gantung diri di kamar mandi rumahnya, Dusun Warudomo Jrakah, Desa Golo, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri Senin, 24 Januari 2022.


Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, melalui Kasubsi Penmas Aiptu Iwan Sumarsono menyebutkan kejadian itu bermula pada Senin 24 Januari 2022 sekitar pukul 05.00 WIB. Korban pamit kepada anaknya ke kamar mandi. 


"Korban pamit kepada Sartu (51) anaknya untuk ke kamar mandi lalu disusul anaknya yang hendak buang air kecil di tempat yang berbeda," terang Iwan. 


Kemudian pukul 05.30.WIB, Paikem (50), anak korban yang rumahnya bersebelahan berniat ke rumah korban, ketika melewati kamar mandi kondisi pintu terbuka dan melihat seseorang yang gantung diri dengan menggunakan tali jarik warna coklat. Setelah dicek ternyata ayahnya bernama Soirejo.


Menyaksikan ayahnya tewas dalam kondisi gantung diri, Paikem kemudian meminta tolong kepada Sartu dan Yono. Selanjutnya melaporkan kepada perangkat desa dan pihak Kepolisian. 


Tak butuh waktu lama, mendapatkan laporan tersebut. Pihak Polsek Puhpelem langsung bergerak menuju ketempat kejadian perkara (TKP). 


Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh pihak Puskesmas Puhpelem dr. Atta dan Edi Sumarjoko bersama Forkopimcam Kecamatan Puhpelem, Polsek Puhpelem, Koramil Puhpelem serta disaksikan perangkat desa dan keluarga tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. 


Dari keterangan para saksi maupun perangkat desa dan keluarga serta masyarakat bahwa korban memiliki riwayat sakit kanker prostat menahun. 


"Diduga korban bunuh diri karena depresi akibat penyakit kanker prostat yang dialaminya tak kunjung sembuh, "jelasnya. 


Pihak keluarga telah menyadari hal itu dan menganggap kejadian ini murni musibah dan meminta jenazah korban untuk segera dimakamkan. (sar) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update