Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Durian Ripto Makin Populer, Bupati Sarankan Beli Bibit Bersertifikat

Rabu, 12 Januari 2022 | 17:51 WIB Last Updated 2022-01-12T10:51:21Z

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat berada di pembibitan durian Ripto di Desa Dukuh, Kecamatan Watulimo, Rabu 12 Januari 2022.


Trenggalek, Rakyatterkini.com - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengaku senang atas permintaan bibit jenis durian Ripto semakin meningkat, pasca viralnya video Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengkonsumsi buah lokal Trenggalek itu. 


"Kita saat ini berada di salah satu Nursery, di Desa Dukuh, Kecamatan Watulimo milik Pak Saeroji, di sini ada beberapa bibit durian, "kata Nur Arifin, Rabu 12 Januari 2022.


Jadi masyarakat yang tidak sabar, kalau mau beli durian Ripto dan susah dapatnya, lebih baik beli bibitnya, tanam sendiri, sehingga bila nanti panen bisa dimakan sendiri, sambung bupati. 


Bupati memberi saran, kalau beli bibit durian Ripto yang asli sertifikatnya, ada di Trenggalek di Desa Dukuh tepatnya di pembibitan milik Saeroji ini. 


"Saya juga mau tanam di Pendopo. Jadi besok kalau ada tamu tinggal petik, gak usah minta dikirimi mbah Lurah nantinya," Canda bupati muda itu. 


Sementara itu, Ana salah satu pembibit Durian Ripto, warga Desa Dukuh, Kecamatan Watulimo membenarkan meningkatnya permintaan bibit durian Ripto. 


"Alhamdulillah penjualan kami meningkat baik permintaan lokal hingga luar Trenggalek. Harapan kami durian jenis Ripto bisa tersalurkan dan di Trenggalek sendiri banyak yang menanam durian jenis ini sehingga permintaan durian Ripto bisa tercukupi," terangnya.


Diperkirakan Durian jenis Ripto di daerahnya mulai panen pada Bulan Maret atau April nanti, "Karena saat ini  posisinya pohon sedang berbunga. Kalau hujan tidak lebat diprediksikan akan banyak durian di Trenggalek nantinya, "ujarnya. (sar) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update