Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 3 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.828 45 101.434 2.349
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dubes Arab Saudi Apresiasi Pendidikan Limapuluh Kota

Minggu, 30 Januari 2022 | 22:23 WIB Last Updated 2022-01-30T23:37:21Z

Dubes Arab Saudi saat berada di Insan Cendikia Boarding School (ICBS).


Limapuluh Kota, Rakyatterkini.com - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia,  Syaikh Isham Abid Ats Tsaqafi mengunjungi Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Pada Minggu (30/1/2022). Ia mengaku memberikan apresiasi dalam lawatan kunjungan kerjanya untuk Pemkab Limapuluh Kota.


Kedatangan Duta Besar bersama wakil dan sekretarisnya itu dalam rangka kunjungan kerja, sekaligus memberikan tausiyah dihadapan ribuan murid Insan Cendikia Boarding School (ICBS) Harau di Nagari Terantang, Kecamatan Harau.


Rombongan ini disambut langsung Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, bersama unsur pimpinan ICBS. Ikut hadir, Gubernur Sumbar Mahyeldi Anasrullah, Walikota Payakumbuh, Riza Falepi serta sejumlah Forkopimda setempat.


Syaikh Isham Abid Ats Tsaqafi dalam sambutannya mengapresiasi pendidikan yang ada di Limapuluh Kota, seperti ICBS ini. 


"Saya tidak menyangka disambut semeriah ini di sini. Pendidikan, kebersihan dan keindahannya subhanallah," sebutnya.


Ke depan, pihaknya siap memberikan support dan bantuan pendidikan terhadap ICBS dan sekolah lainnya di Sumatera Barat, termasuk kerjasama bidang lainnnya antar negara.


"Kami akan memfasilitasi hal ini, dan siap memberikan bantuan pendidikan ke ICBS," katanya.


Sebelumnya, Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan, kedatangan Duta Besar Arab Saudi menjadi berkah bagi Kabupaten Limapuluh Kota, khususnya bagi santri-santri di ICBS.


"Untuk itu, atas nama pemerintah Provinsi Sumatera Barat kita ucapkan terimakasih kepada duta besar telah datang ke Limapuluh Kota," kata gubernur.


Menurutnya, kedatangan dubes memiliki arti strategis dan harapan bagi dunia pendidikan. Ia berharap, duta besar dapat memberikan dukungan ke ICBS dan bantuan pendidikan ke Kabupaten Limapuluh Kota.


"Jika Dubes memberikan bantuan ke sini, artinya juga membantu pendidikan di Indonesia. Karena santri di sini tidak hanya berasal dari Sumatera Barat saja," sebutnya.


Sementara itu, Pimpinan ICBS, Ustaz  Roni dalam sambutannya mengatakan saat ini terdaftar 4.000 santri yang menuntut pendidikan di ICBS.


"Alhamdulillah ICBS sejauh ini sudah banyak melahirkan penghafal Alquran dan mewakili Sumatera Barat dalam berbagai lomba nasional dan internasional," tutupnya. (Rdo)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update