Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Di Jateng, Apel Besar Zero Knalpot Brong, Pertama di Polres Wonogiri

Minggu, 23 Januari 2022 | 15:49 WIB Last Updated 2022-01-23T08:49:17Z

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho.

Wonogiri, Rakyatterkini.com  -  Keberadaan knalpot brong yang membisingkan telinga sangat meresahkan masyarat. Oleh karena itu Polda Jateng mengambil sikap untuk menindak tegas bagi pemilik kendaraan yang nekat memasang knalpot yang tidak sesuai standar pabrik.


Upaya penindakan telah dilakukan, kini Polres Wonogiri telah memproklamirkan diri wilayahnya sudah tidak ada lagi pengguna sepeda motor yang memasang knalpot brong.


Hal tersebut ditandai dengan apel besar tertib berlalu lintas “Zero Knalpot Brong” di halaman GOR Giri Mandala Wonogiri, Minggu 23 Januari 2022.


Hadir dalam giat tersebut Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, dan Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto berserta Forkopimda, stake holder, Ketua IMI dan komunitas motor di Wonogiri. 


Dalam kegiatan tersebut komunitas motor bersama-sama mengucapkan  ikrar untuk tidak memasang knalpot brong dan selalu tertib berlalu lintas di jalan.


Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho mengapresiasi kepada jajaran Polres Wonogiri yang telah merespon gerakan Polda Jateng untuk memberantas knalpot brong.


"Baru seminggu lalu Polda Jateng meluncurkan program Jawa Tengah Menuju Bersih Knalpot Brong," ucapnya. 


"Sejak diluncurkan sampai sekarang sudah ada 7.405 knalpot brong yang ditertibkan, dan hari ini saya sangat bangga karena Polres Wonogiri telah mendeklarasikan diri telah bersih dari knalpot brong, "ujar Kombes Agus. 


"Dari Wonogiri Ikrar pertama Zero Kenalpot Brong, tentunya daerah lain akan menyusul,’’ tandasnya. 


Berikut ikrar tertib berlalu lintas

Dengan mengucap Bismillah, kami komunitas club otomotif di Wonogiri menyatakan akan selalu: 


Menaati peraturan lalu lintas, menghormati hak pengguna jalan, menjadikan jalan raya sebagai tempat yang aman nyaman dan tertib berlalu lintas.


Memberikan ketauladanan dalam berkendara di jalan raya, sehingga dapat memberikan contoh yang baik di masyarakat dalam membangun peradaban tertib berlalu lintas di jalan raya untuk mewujudkan kamtertibpar lantas. 


Tidak menggunakan memodifikasi kendaraan bermotor berknalpot brong yang dapat mengganggu ketertiban di jalan raya. (sar) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update