Notification

×

Iklan

Derap Pembangunan Dharmasraya, Pusat Ekonomi Baru di Sumatera Bagian Tengah

Jumat, 07 Januari 2022 | 17:40 WIB Last Updated 2022-01-07T10:40:12Z

Gubernur, Bupati dan pejabat lainnya foto bersama.


Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Derap pembangunan di Dharmasraya terus menggeliat dan saat ini akan menjadikan daerah tersebut menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di Sumatera bagian tengah.


Demikian disampaikan Gubernur Mahyeldi saat menghadiri rapat paripurna DPRD Dharmasraya dalam memperingati hari jadi ke-18, Jumat 7 Januari 2022.


Beberapa proyek pembangunan skala besar yang sedang berlangsung di Dharmasraya saat ini menurut gubernur adalah pembangunan Islamic Center, Rumah Gadang terbesar yang pernah ada.  


Ditambah lagi dengan telah disetujuinya feeder tol Trans Sumatera, Dharmasraya-Kuansing-Rengat yang akan membuka akses di Sumatera bagian tengah. 


Ditambahkan gubernur, fasilitas pendidikan dan kesehatan di Dharmasraya juga lengkap. Bahkan masyarakat rela menyumbangkan lahannya untuk pengembangan kampus tiga Universitas Andalas.


"Ini suatu bukti kepiawaian bupati membangun sinergitas. Sesuai dengan konsep pembangunan Sumbar yang kolaboratif. Karena itu, kami mewakili pemerintah provinsi mengucapkan selamat hari jadi, semoga Dharmasraya menjadi daerah lebih maju dan mandiri," ungkap Mahyeldi.


Gubernur mengajak masyarakat kabupaten yang berbatasan langsung dengan Jambi dan Riau ini untuk turut mendukung niat baik bupati memajukan Dharmasraya. Gubernur juga mengingatkan bupati agar mengoptimalkan potensi rantau dan menciptakan berbagai program inovatif.


Ketua DPRD Parianto yang memimpin rapat paripurna menyebut Dharmasraya saat ini telah semakin maju, di bawah kepemimpinan Sutan Riska.


Bupati Sutan Rizka Tuanku Kerajaan menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasih pada semua tokoh masyarakat, para pendahulu yang telah berkontribusi besar dalam mewujudkan lahirnya kabupaten hasil pemekaran dari Sawahlunto Sijunjung itu. (lk)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update