Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Rakerda Partai NasDem di Sergai, Kadernya para Petarung

Sabtu, 29 Januari 2022 | 21:42 WIB Last Updated 2022-01-31T01:22:12Z

Pengurus DPD Partai NasDem menyerahkan SK kepada pengurus DPC
 

Sergai, Rakyatterkini.com - Memasuki awal tahun 2022, DPD Partai NasDem Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) pertama di Rumah Besar Partai NasDem Kabupaten Sergai di Sei Bamban, Sabtu (29/1/2022).


Ketua DPD Partai NasDem Sergai, Drs. Joni Walker Manik MM., dalam sambutannya menyampaikan tujuan kegiatan yang melibatkan seluruh unsur pengurus DPD, Dewan Pakar, Dewan Pertimbangan, dan DPC se-Sergai ini adalah dalam rangka penyusunan program kerja, silaturahmi serta penguatan kepengurusan tingkat kecamatan atau DPC.

 

"Saya sampaikan apresiasi dan kebanggaan atas kehadiran kita semua di sini, terutama sekali para pengurus DPC yang menjadi tulang punggung dan barometer partai NasDem di tingkat kecamatan," tuturnya.


Kebersamaan yang dipupuk mulai dari awal keluarnya SK Kepengurusan DPD Partai NasDem Sergai, hingga konsolidasi intens melalui kegiatan roadshow ke DPC oleh Ketua DPD beserta jajaran.


"Alhamdulillah, telah kita buktikan sekarang dengan hadirnya seluruh pengurus DPC beserta Dewan Penasehat Kecamatan bersama kami di sini, terangnya.


Pada Rakerda ini, sambung Joni, ada beberapa agenda penting yang harus dicapai. Yang pertama adalah pencapaian target e-KTA yang masih terus digenjot, agar dapat memenuhi target yang diberikan oleh DPP dan DPW. 


"Kita mulai dari keluarga terdekat pengurus DPC, hingga mulai membentuk kepengurusan desa (DPRt)," ujar Joni lagi.


Kemudian yang kedua, dia menekankan agar menguasai informasi dan teknologi (IT). Jangan sampai  mengabaikan teknologi yang menyebabkan tertinggal dari yang lain.


Yang ketiga, sambung Joni, selain DPC, juga fokus memperkuat sayap organisasi partai seperti Garda NasDem, Garnita, Liga Mahasiswa, Gemuruh serta Penasehat Kecamatan. Puncak dari semua penguatan tesebut adalah pada  Maret nanti.


"Kita rencanakan akan melaksanakan pengkaderan secara akbar yang dilaksanakan di Kecamatan Silinda sebagai barometer pertama NasDem ada di Kabupaten Sergai, imbuhnya.


Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu NasDem Sergai Dimas Tri Adji, S.Ikom yang juga anggota DPRD Provinsi Sumut dari Fraksi Partai NasDem menyampaikan, agar setelah Rakerda ini semua kader fokus pada target NasDem Sergai di 2024. 


"Salah satunya adalah dengan menginventarisir perolehan suara untuk Calon DPRD pusat, provinsi dan kabupaten/kota pada Pemilu yang lalu," ujar Dimas.


Selain itu, saat ini harus menguatkan struktur organisasi dari kabupaten, kecamatan hingga desa agar target-target partai dapat tercapai. 

Sementara Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Sergai, Suriadi menyampaikan kesiapan fraksi Nasdem untuk menerima aspirasi masyarakat, khususnya kader Nasdem di ruang kerja Fraksi NasDem. Hal tersebut agar koordinasi dan konsolidasi partai dari hulu hingga hilir berjalan dengan baik.


Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Sergai Fraksi NasDem Siswanto menyampaikan kesiapan dan dukungan atas program kerja DPD dan DPC serta memperjuangkannya melalui jalur legislatif. Selain itu membantu memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan DPC, karena merupakan tanggungjawab bersama.


Kegiatan diisi dengan penyerahan SK Kepengurusan 17  DPC Partai NasDem se-Sergai, yang menandai legalitas pengurus kecamatan untuk mengemban tugas membawa misi membesarkan partai NasDem di tengah-tengah masyarakat. Dilanjutkan penyerahan SK Dewan Penasehat Partai NasDem Kecamatan Perbaungan, Bintang Bayu dan Tebing Tinggi, serta ditutup dengan sesi dialog interaktif. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update