Notification

×

Iklan

6 Pedagang Pekan Lelo Diduga Provokator Sudah Dipulangkan

Senin, 10 Januari 2022 | 13:45 WIB Last Updated 2022-01-10T06:45:05Z

Satpol PP saat tangkap para pedagang diduga provokator.

Sergai, Rakyatterkini.com - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengamankan enam pedagang pekan Lelo, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah yang diduga sebagai provokator, Minggu (9/1/2022) sore kemarin.


Keenam pedagang tersebut setelah diamankan Satpol-PP diserahkan ke Polres Sergai. Namun kini telah dikembalikan ke rumahnya masing-masing.


"Benar. Sudah dipulangkan, hanya didata karena belum ada pelapornya dan dugaan pelanggaran hukumnya juga masih lidik, "demikian disampaikan Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Dr Ali Machfud kepada Wartawan, Senin (10/1/2022).


Ditegaskan Kapolres, penertiban pasar merupakan tugas dari Pemda (Satpol PP). Polisi hanya melakukan pengamanan secara umum (harkamtibmas), karena sudah menjadi tugas pokok polisi supaya tidak terjadi kemacetan lalulintas, kerusuhan dan mencegah pidana.


Kepala Dinas Satpol-PP Sergai Muhammad Wahyudhi, kepada wartawan membenarkan pihaknya mengamankan sekitar enam orang pedagang pekan Lelo yang diduga provokator.


"Ada bang, kalau nggak salah 6 orang," bilangnya.


Terakhir, Wahyudhi menyebutkan saran kita tetap seperti dari awal, dalam rangka penataan kota Sei Rampah diharapkan bantuan pedagang agar berdagang di pasar yang telah disiapkan pemerintah daerah yaitu pasar Sei Rampah. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update