Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Waspadai Varian Omicron, Kapolri Minta Vaksinasi Dipercepat

Kamis, 16 Desember 2021 | 17:14 WIB Last Updated 2021-12-16T10:14:19Z

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berikan apresiasi.


Gorontalo, Rakyatterkini.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan akselerasi percepatan vaksinasi serentak. Sigit secara langsung mengecek kegiatan tersebut di Polda Gorontalo. 


"Baru saja kita melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka mengakselerasi vaksinasi tersebut. Umumnya provinsi yang ada se-Indonesia, khusus di Provinsi Gorontalo sangat membanggakan untuk saat ini pencapaian telah menembus di atas 70 persen, saya sangat apresiasi atas pencapai tersebut," kata Sigit, Kamis (16/12/2021).


Capaian yang telah dilaksanakan tersebut tidak lepas atas dukungan, kerja keras serta kerjasama yang telah dilakukan oleh pemangku kebijakan mulai dari Pemda, TNI-Polri, kejaksaan serta semua elemen masyarakat. 


Pencapaian vaksinasi yang telah dilaksanakan tersebut sudah baik, ke depannya mari kita pertahankan, terang sigit


Sigit menyampaikan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan serentak di 34 provinsi di Indonesia. Vaksinasi tersebut dilakukan sebagai upaya dalam pencapaian target 70 persen sebagaimana harapan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, segala macam upaya dan strategi yang telah dilakukan guna memenuhi target tersebut. 


Ia pun menyebut memang ada beberapa wilayah yang saat ini pencapaian vaksinasinya sudah diangka 90 hingga 100 persen, serta ada juga wilayah yang capaian vaksinasi masih di bawah 50 persen.


Mantan Kapolda Banten ini mengingatkan kepada personel TNI-Polri bersama dengan stakeholders untuk bersinergi dalam melakukan akselerasi vaksinasi.


Apalagi, kata Sigit, Pada saat ini, Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengumumkan bahwa varian baru Covid-19, Omicron sudah masuk ke Indonesia.


Dalam percepatan vaksinasi, Sigit meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi semua  protokol kesehatan (prokes) yang  gunanya untuk mencegah penyebaran varian Omicron. Seiring dengan akselerasi vaksinasi agar terwujudnya kekebalan komunal. 


"Kita harus lebih waspada serta tetap mematuhi protokol kesehatan karena virus Omicron tersebut lima kali lebih cepat penularannya. Sehingga akselerasi vaksinasi harus dilakukan terutama pada daerah yang vaksinasinya masih di bawah. 


Ini salah satu tugas kita semua agar dapat mencapai serta mengejar ketertinggalan sehingga dapat mempertahankan pencapaian yang telah kita didapat dan semua berkat kerja keras seluruh pemangku kepentingan bersama masyarakat," ucap Sigit.


Saat sekarang, kata Sigit, Indonesia sudah mulai membaik pertumbuhan ekonomi, pada kuartal 3 kemarin diangka 3,5 sampai 4,5,sebelumnya berada di angka 7 serta diharapkan pada kuartal 4 telah masuk diantara 4,5 sampai 5,5.


"Laju Covid-19 bisa dilakukan dengan  betul-betul kita jaga pada angka sekarang," tutur Sigit.


Sigit menambahkan, tidak berapa lama lagi Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan masuk. Untuk itu, ia mengatakan agar masyarakat harus tetap mematuhi prokes supaya tidak akan terjadinya lonjakan pertumbuhan Covid-19. (rel/yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update