Notification

×

Iklan

Tutup Pelatihan Siswa TNI-Polri, Kapolda Sumut: Jaga Sinergitas dan Soliditas

Jumat, 17 Desember 2021 | 14:28 WIB Last Updated 2021-12-17T07:28:26Z

 Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra pimpin upacara penutupan pendidikan terintegrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri 2021.


Sergai, Rakyatterkini.com - Kapolda Sumut Irjen Pol. R. Z. Panca Putra S, pimpin upacara penutupan pendidikan terintegrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri, di Lapangan Jenderal Sudirman Rindam I/BB, Jumat (17/12/2021).


Pelatihan Integrasi TNI-Polri telah dilaksanakan selama lima hari sejak 13 s/d 17 Desember 2021, diikuti 200 Siswa Diktukba Polri dan 145 Siswa Dikmaba TNI-AD Rindam I/BB yang melaksanakan kegiatan di SPN Hinai Poldasu dan Rindam I/BB Pematangsiantar.


Kapolda Sumut menyampaikan kegiatan pelatihan integritas TNI-Polri ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas melalui kegiatan yang membangun rasa kebersamaan, kekompakan dan kesetiakawanan antara personel TNI AD dan Polri.


Soliditas dan sinergitas yang dibangun diharapkan mampu menghasilkan kolaborasi yang optimal antara personil TNI dan Polri saat bertugas dilapangan sehingga dapat berjalan harmonis tanpa adanya menimbulkan konflik.


"Hilangkan sikap individualistis dari personil TNI dan Polri. Tugas-tugas kita ke depannya semakin berat, maka wujudkan kebersamaan dan jalin kekompakan sebagai benteng NKRI," ucap Panca.


"Terima kasih kepada Pangdam I/BB dan Danrindam I/BB yang sudah melatih adik-adik ini. Harapan kami pelajaran selama lima hari ini diperoleh adik-adik dipegang baik-baik dan diimplementasikan saat bertugas. Tidak ada yang hebat selain kebersamaan. Jaga dan pererat sinergitas serta soliditas TNI-Polri yang merupakan harga mati sebagai modal utama dalam mewujudkan NKRI yang aman dan damai," pungkasnya. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update