Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Teken MoU, Kajari Tegaskan Tidak Terkait Unsur Pidana

Selasa, 14 Desember 2021 | 16:31 WIB Last Updated 2021-12-14T09:31:06Z

Foto bersama usai jalin MoU.


Indramayu, Rakyatterkini.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu bersama Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Karya Remaja teken MoU, terkait Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN), Selasa 14 Desember 2021.


Denny Achmad, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Indramayu menegaskan MoU tersebut tidak terkait unsur pidana.


Dalam Undang-Undang Kejaksaan pasal 30 ayat 2, kejaksaan memiliki kewenangan untuk melaksanakan pendampingan datun, baik litigasi maupun non litigasi di persidangan, termasuk juga kita punya kewenangan pendampingan hukum, pelayanan hukum, dalam hal penyelamatan keuangan negara, "ungkap Kajari.


Kajari berharap kepada BPR Karya Remaja agar bisa bekerjasama dengan kejaksaan dalam hal penyelamatan keuangan negara.


"Kita sedang mencanangkan bukti perdata & tata usaha mendampingi BPR dalam mengoptimalisasikan pelaksanaan kinerja, jadi tidak ada nanti kendala-kendala dalam pelaksanaan tugas-tugas dari BPR." tambahnya.


Sementara itu, Suyanto, Direktur Utama PD BPR Karya Remaja, berharap ke depan dengan adanya MoU tersebut kredit bermasalah akan berangsur berkurang.


Dimana nanti pihak kejaksaan bisa ikut menyelesaikan kredit-kredit bermasalah yang ada di BPR Karya Remaja, semoga kedepan kredit bermasalah akan berkurang dengan adanya pihak dari kejaksaan untuk membantu. (met)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update